Festival UMKM Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Festival UMKM Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

sineRgis: Kepala DKUKMpp iing Daiman dan mitra, foto bersama usai pembukaan Festival UMKM di grage City Mall Cirebon. Dalam Festival UMKM itu, ada keseruan main bola di mall.-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar festival UMKM di Grage City Mall Cirebon, hari ini sampai 16 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut berisi berbagai hal yang menunjukan kebangkitan dan upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, pandemi membuat keterpurukan perekonomian Indonesia. Termasuk Kota Cirebon. Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) menjadi yang cukup terdampak.

Karena itu, Festival UMKM yang digelar DKUKMPP Kota Cirebon, menjadi bukti kebangkitan perekonomian masyarakat. “Kami terus berupaya membangkitkan dan meningkatkan UMKM di Kota Cirebon,” ucapnya.

BACA JUGA:Nasdem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Bakal Langsung Tancap Gas

Kepala DKUKMPP Kota Cirebon Iing Daiman SIP MSi menjelaskan, Festival UMKM digelar secara simultan pada beberapa tempat di Kota Cirebon.

Tujuannya, meningkatkan perekonomian masyarakat. Dalam Festival UMKM, DKUKMPP bekerjasama dengan Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia (Persejasi), mengadakan main bola di mall.

Dalam Festival UMKM, ada bazzar kuliner, multiproduk, fashion week batik, reuni barista, pertunjukan kesenian, zumba party, dan lainnya.

Berbagai kegiatan tersebut, kata Iing Daiman, bentuk upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam membangkitkan kembali UMKM dan berbagai lini perekonomian masyarakat, pasca pandemi. “Ini menjadi hiburan bagi masyarakat. Silahkan datang dan nikmati,” ajaknya. (ysf)

BACA JUGA:Prostitusi Anak di Kedawung Dibongkar Polres Cirebon Kota, Muncikari Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: