Mantap! Dua Eks Kapolres Cirebon Kota di Mabes Polri, Brigjen Asep Edi Suheri Jadi Wakabareskrim

Mantap! Dua Eks Kapolres Cirebon Kota di Mabes Polri, Brigjen Asep Edi Suheri Jadi Wakabareskrim

Eks Kapolres Cirebon Kota, Brigjen Asep Edi Suheri kini menjabat Wakabareskrim Polri. -Ricardo/Jpnn-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Dua eks Kapolres Cirebon Kota, Brigjen Pol Asep Edi Suheri dan Kombes Adi Vivid Agustiadi Bachtiar makin moncer di lingkungan Mabes Polri.

Brigjen Asep Edi Suheri kini menjabar sebagai Wakil Kepala Bareskrim (Wakabareskrim) Polri. Sementara Kombes Adi Vivid akan menggantikan posisinya sebagai Dirtipidsiber Polri.

Adanya mutasi ini, tidak lepas dari kekosongan dan pengisian jabatan. Wakabareskrim Polri, Irjen Syahar Diantono kini menjabat Kepala Divisi Propam Polri, menggantikan Ferdy Sambo yang sudah dipecat.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2134/X/KEP/2022. Tidak hanya di lingkungan mabes, dua kapolda juga berubah seiring dengan pergeseran yang dilakukan.

BACA JUGA:Jelang Sidang Ferdy Sambo dan Kawan-kawan, Beginilah Persiapan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

BACA JUGA:SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon Menggelar English Conversation Class

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta kini menjadi Sahlisosbud Polri. Sementara Irjen Teddy Minahasa Putra ditunjuk menjadi Kapolda Jatim sebagai penggantinya.

Sedangkan di Polda Sumbar, Irjen Rusdi Hartono juga dimutasi menjadi kapolda. Jabatan Kapolda Sumbar sebelumnya diisi oleh Irjen Teddy Minahasa.

Sebagai informasi, Asep Edi Suheri juga alumni SMPN 4 Kota Cirebon dan sempat menjabat Kapolres Cirebon Kota di tahun 2011 hingga 2012. Kemudian pindah dan menjabat Kapolres Sukabumi.

Brigjen Pol Asep Edi Suheri lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 16 November 1972. Lulusan Akpol pada tahun 1994 dan sangat berpengalaman dalam bidang reserse.

BACA JUGA:Gali Informasi Kasus KDRT, Polisi Panggil Penjaga Rumah Lesti Kejora Besok Selasa 11 Oktober 2022

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pengrusakan Fasilitas Diluar Stadion Kanjuruhan Sudah Teridentifikasi Polisi

Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar juga pernah menjabat Kapolres Cirebon Kota pada tahun 2016. Dia adalah seorang perwira menengah Polri yang pada 2 September 2019 mengemban amanat sebagai Pamen SSDM Polri. Lulusan Akpol 1998 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Putra mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar yang beradal dari Kabupaten Indramayu tersebut, juga sempat menjadi Pamen SSDM Polri (Penugasan di Setmilpres Kemsetneg sebagai Ajudan Presiden RI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: