Kunjungi Pembangunan Rutilahu di Kesenden, Eryani Sulam: Tahun Depan Kuotanya Ditambah

Kunjungi Pembangunan Rutilahu di Kesenden, Eryani Sulam: Tahun Depan Kuotanya Ditambah

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat didampingi Lurah Kesenden Rulianto melakukan peninjauan dan monitoring ke salah satu rumah warga penerima manfaat program Rutilahu di Kampung Baru RT07 RW01, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa s-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Monitoring Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon yang kini memperlihatkan progres signifikan dan sudah layak huni, Selasa 11 Oktober 2022.

H Eryani Sulam anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ditemui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan monitoring lapangan Rutilahu tersebut mengatakan, dari Program Rutilahu di Kelurahan Kesenden tersebut mendapatkan bantuan 20 unit rumah yang kini dinilai sudah layak huni.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini 11 Oktober 2022, Suzuki XL7 Hilang Kendali, Nabrak Truk

“Alhamdulillah 20 rumah yang diberikan langsung oleh Pemprov Jawa Barat ke Kelurahan Kesenden Kota Cirebon ini sudah selesai pembangunannya, sebagian juga sudah kita tinjau pembangunannya yang sebelumnya tidak layak huni sudah menjadi hunian yang layak bagi masyarakat," katanya.

Politisi Partai NasDem ini menuturkan, masih banyak masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan program Rutilahu, untuk itu Komisi IV akan mendorong untuk tahun 2023 ini untuk mendapatkan 10 ribu unit Rutilahu bisa direalisasikan.

"Masih banyak masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan program Rutilahu ini dan tugas dari Komisi IV adalah untuk mendorong dan memperjuangkan agar bisa terwujud. Kalau tahun ini di Kesenden hanya 20 unit rutilahu, ya tahun depan kuotanya bisa ditambah," tuturnya.

BACA JUGA:Doa Saat Turun Hujan dan Setelah Hujan Reda, Mudah Dihafal

Sementara itu, Rulianto, Lurah Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon kepada radarcirebon.com mengungkapkan, sebanyak 20 unit rumah warga di Kelurahan Kesenden yang menerima program Rutilahu dari Pemerintah Provinsk Jawa Barat dengan nilai anggaran bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat sebesar Rp400 juta.

"Kami mengucapkan terimakasih karena Kelurahan Kesenden dipilih sebagai tempat kunjungan kerja komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dalam monitoring pelaksanaan program rutilahu."

"Harapan kami ke depan agar program rutilahu dapat diteruskan dan ada peningkatan jumlah dana bantuan dan jumlah masyarkat penerima manfaatnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Besok, Roy Suryo Jalani Sidang Perdana Kasus Dugaan Penistaan Agama, Nih Lokasi dan Jadwalnya

Pantauan radarcirebon.com, sebanyak 6 anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat didampingi Lurah Kesenden Rulianto melakukan peninjauan dan monitoring ke salah satu rumah warga penerima manfaat program Rutilahu dari Pemerintah Jawa Barat di Kampung Baru RT 07 RW 01, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa siang 11 Oktober 2022. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase