Rombongan Bhikkhu Kecelakaan di Cirebon, Korban Meninggal akan Dikremasi Hari Rabu

Rombongan Bhikkhu Kecelakaan di Cirebon, Korban Meninggal akan Dikremasi Hari Rabu

Puja Avamangala Pembekalan bagi mendiang Bhikkhu Silagutto Thera dan Bhikkhu Adhijayo yang meninggal karena kecelakaan di Tol Kanci Pejagan, Kabupaten Cirebon. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kecelakaan di Tol Kanci Pejagan menjadi duka bagi Sangha Theravada Indonesia, karena menimpa rombongan Bhikkhu yang dalam perjalanan menuju Jakarta.

Adapun kecelakaan di Tol Kanci Pejagan, Kabupaten Cirebon tersebut, menewaskan Bhikkhu Silagutto Thera dan Bhikkhu Adhijayo. Keduanya meninggal dunia di RSUD Waled.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com dari Pengurus Vihara Dewi Welas Asih Cirebon, Richard Pekasa, sekitar pukul 18.00, Sabtu, 15, Oktober 2022, jenazah mendiang Bhikkhu Silagitto Thera dan Bhikkhu Adhijayo dibawa ke Vihara Ratana Graha Jakarta.

"Rencananya kremasi hari Rabu di Heaven," katanya, kepada radarcirebon.com, Minggu, 16, Oktober 2022, saat terhubung via WhatsApp.

BACA JUGA:Emak-emak di Cirebon Eks Pendukung Prabowo Banting Stir Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

BACA JUGA:Acara Perpisahan Anies Baswedan, Ada Nyanyian Maju Tak Gentar

Sedangkan Bhikkhu Pandori Saddhaviro dan Samanera Ivan dirujuk ke Rumah Sakit Buddha Tzu chi di Jakarta, tadi malam dan menjalani perawatan di sana.

Sementara itu, di Vihara Datang Green Village dilaksanakan Puja Avamangala Pembekalan Mendiang Bhikkhu Silagutto Thera dan Bhikkhu Adhijayo yang telah berlangsung untuk sesi 1.

Untuk sesi dua juga akan dilaksanakan Puja Avamangala Pembekalan Mendiang Bhikkhu Silagutto Thera dan Bhikkhu Adhijayo, beberapa saat lagi.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan rombongan Bhikkhu tersebut terjadi di Tol Kanci Pejagan Km 224.800 Jalur B Arah Jakarta Sabtu, 15 Oktober 2022 sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA:Perpisahan Anies Baswedan, Ada Nyanyian Pak Anies Siapa yang Punya?

BACA JUGA:Relawan Anies Baswedan di Cirebon Deklarasi Dukungan Calon Presiden, Bagi-bagi Emas

Kecelakaan terjadi saat kendaraan Daihatsu Pick Up yang melaju dari arah Jateng menuju Jakarta pindah lajur dari kanan jalan (lajur cepat) ke kiri jalan (lajur lambat).

Kemudian tertabrak Kendaraan Toyota Fortuner yang melaju dari lajur kiri jalan (lajur lambat). Kedua kendaraan tersebut masuk ke ROW kiri jalan.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan Pengemudi Kendaraan Daihatsu Pick Up meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke RSUD Waled.

Identitas pengemudi kendaraan Daihatsu Pick Up adalah M Efendi (42), Alamat Gunung Bosar, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun, Sumatra Utara.

BACA JUGA:Mahfud MD Ajak Masyarakat untuk Tidak Takut Laporkan APH yang Lakukan Pemerasan

BACA JUGA:Elkan Baggott Jadi Pahlawan, Cetak Gol Semata Wayang Selamatkan Gillingham FC dari Kekalahan

Sedangkan Pengemudi Kendaraan Toyota Fortuner Jajat Bamir (60) warga Jalan Senayan, Rawa Barat, Jakarta Selatan.

Berikut identitas korban penumpang Toyota Fortuner. Bhikkhu Silagutto (40), dengan alamat Duri Kepa, Kebon Jeruk Rt. 05/14 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Bhikkhu Adhijaya (40) beralamat di Duri Kepa, Kebon Jeruk Rt. 05/14 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta.

Samahera Iwan Viriyaviro (40) yang beralamat di Kampung Tendean Gang Vihara, Kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:Akhirnya Rumah Wanda Hamidah Berstatus Quo: Terima Kasih Semuanya

BACA JUGA:Inilah Komposisi Tim Bulutangkis Indonesia untuk Berlaga di Denmark Open 2022

Berikutnya Biksu Pandori Saddhaviro (58) Warga Gang Vihara, Kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Demikian informasi terbaru yang dapat diperbaharui terkait kecelakaan rombongan Bhikkhu di Tol Kanci Pejagan, Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: