Bisnis Hotel di Kota Cirebon Mulai Bergairah setelah Pandemi Reda

Bisnis Hotel di Kota Cirebon Mulai Bergairah setelah Pandemi Reda

Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati saat ditemui radarcirebon.com.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Pasca Pandemi Covid 19 yang kini sudah dianggap melandai, sektor jasa perhotelan di Cirebon mendapat angin segar dan kembali menggeliat. Pasalnya jumlah kunjungan atau okupansi hotel mengalami peningkatan.

Beberapa bulan terakhir terutama di saat akhir pekan, jumlah kunjungan atau yang menginap di hotel di Kota Cirebon sudah sekitar 90 persen. Tidak hanya segmen dari kalangan instansi, namun juga banyak dari keluarga yang tujuan berlibur ke Cirebon.

"Pelonggaran perjalanan luar kota dan sektor obyek wisata yang kembali normal menjadi salah satu faktor peningkatan okupansi hotel saat ini. Bentani Hotel sendiri untuk hunian kamar sudah mencapai 70 persen. Tamu dari luar Kota Cirebon maupun tamu orang asing sudah banyak yang menginap di hotel kami,"ujar Abdullah selaku Manajer On Duty Bentani Hotel and Resor Cirebon kepada radarcirebon.com, Minggu (23/10/2022).

Meski ada kelonggaran, menurut Abdullah, Bentani Hotel and Resor tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:133 Daftar Obat Bebas Etilen Glikol Menurut BPOM, Bunda Wajib Tau

BACA JUGA:Anies Bertemu Habib Rizieq, NasDem Bandingkan dengan Teroris Insaf

"Kami sudah tidak lagi menerapkan tamu hotel yang akan menginap harus menunjukkan tanda bukti sudah vaksin dan peduli lindungi. Namun kami tetap menjalankan prokes seperti setiap tamu yang masuk harus melalui alat cek suhu tubuh dan menggunakan masker,"ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati mengatakan, pasca Covid-19 begitu cepat bangkit dan hunian hotel pun sudah meningkat.

"Saat masih pandemi Covid-19, perekonomian dan pariwisata kita turun sangat drastis. Alhamdulillah, pasca pandemi Kota Cirebon mulai menggeliat lagi dan hunian hotel pun sudah meningkat 70-90 persen. Kita lihat saja saat weekend hotel-hotel di Kota Cirebon selalu full tamu yang menginap,"katanya.

BACA JUGA:Dewi Perssik Sentil Lesti Kejora Usai Tampil di Konser Betrand Peto

BACA JUGA:Identitas Pelaku Penusukan Remaja di Cimahi Diungkap Polisi, Lihat Baik-baik Wajahnya

Eti optimis Kota Cirebon bisa cepat kembali seperti saat belum ada pandemi Covid-19.

"Saya optimis bahwa Kota Cirebon bisa cepat kembali seperti sediakala,"pungkasnya.

BACA JUGA:Website PT LIB Diretas, Tertulis Pesan RIP Sepakbola Indonesia

BACA JUGA:Rekap Denmark Open 2022: Fajar/Rian Juara, China Borong 4 Gelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: