Kabar Terbaru Jalan Tol Cisumdawu, Uji Laik Fungsi Mudur ke Awal November

Kabar Terbaru Jalan Tol Cisumdawu, Uji Laik Fungsi Mudur ke Awal November

Jalan Tol Cisumdawu Seksi II kabar terbaru akan dilaksanakan uji laik fungsi pada awal November 2022.-Ist/BPJT-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SUMEDANG - Kabar terbaru dari Jalan Tol Cisumdawu yang sempat diinformasikan bakal dibuka utuk uji coba fungsional pada 28, Oktober 2022 dan ternyata dibatalkan.

Kabar terbaru dari Satuan Kerja Jalan Tol Cisumdawu Seksi II, bahwa uji coba laik fungsi baru akan dilaksanakan di awal November 2022. Hal itu, sesuai dengan hasil rapat terakhir bersama pihak terkait.

Tentunya, kabar terbaru dari Tol Cisumdawu tersebut, membuat kecewa warga yang sudah menginginkan untuk mencoba akses jalan bebas hambatan tersebut untuk menuju Cirebon dan sebaliknya. 

Asisten Pengawasan Satuan Kerja Tol Cisumdawu Seksi II, Fachrie menjelaskan, rencana untuk dibuka dan uji coba gratis pada akhir Oktober tentu saja ditunda, karena uji laik fungsi belum dilakukan.

BACA JUGA:Cirebon Runners Ulang Tahun Ke-7, Helat Fun Run Grage Mall ke Grage City Mall

BACA JUGA:Raja Kawin dari Majalengka, Sudah 87 Kali Menikah, Berawal dari Sakit Hati pada Wanita

Tetapi, belum ada info terbaru tanggal berapa sesungguhnya uji coba laik fungsi tersebut akan dilaksanakan. Sebab, hanya disebut pada awal November 2022.

Dengan belum dibukanya seksi II dan III, tentu saja lalu lintas Cirebon menuju Bandung dan sebaliknya masih harus menggunakan ruas Jalan Cadas Pangeran.

"Jadi tolong digaris bawahi saja bahwa uji laik fungsi kita laksanakan di awal Bulan November ini," kata Fachrie kepada Sumedang Ekspres (Grup radarcirebon.com).

Menurut dia, Korlantas Polri, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian PUPR hingga BPJT telah melaksanakan rapat evaluasi pada 28, Oktober 2022.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Kuningan Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi untuk Healing

BACA JUGA:Jumah Korban Luka Longsor Cadas Pangeran, Berasal dari Tegal dan Bandung

"Rapat-rapat sudah dilaksanakan 28 Oktober, jadi nanti turun ke lapangan uji laik fungsi kita di awal November 2022," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Tono Suhartono menambahkan, selama pembukaan dan masa uji coba tarif tol akan digratiskan untuk sementara waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: