SDI Al-Azhar 3 Raih Juara Tiga Kejurnas Bandung Basket Pelajar Championship

SDI Al-Azhar 3 Raih Juara Tiga Kejurnas Bandung Basket Pelajar Championship

ENTAL JUARA. Tim bola basket SD Islam Al-Azhar 3 Cirebon, berhasil meraih juara tiga tingkat SD di Kejurnas Festival Basket Pelajar Championship 2022 di Bandung Jawa Barat, akhir pekan kemarin.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Prestasi membanggakan ditorehkan tim bola basket Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Azhar 3 Cirebon, sekolah dibawah naungan Yayasan Siti Chodjidjah ini  berhasil meraih juara tiga tingkat SD di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Basket Pelajar Championship 2022 di Bandung Jawa Barat.

Dengan dukungan penuh para orang tua siswa, Kejurnas yang digelar sejak Oktober hingga awal November 2022 ini berhasil membawa nama baik Kota Cirebon. Pasalnya, tim basket mix putra putri SDI Al-Azhar yang dikoordinatori Dian Anggraeni jadi satu-satunya perwakilan Kota Udang.

Koordinator tim basket mix putra putri SDI Al-Azhar 3 Cirebon, Dian Anggraeni menjelaskan, keberhasilan tim basket SD Islam  Al Azhar 3 Cirebon meraih juara tiga tingkat SD di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Basket Pelajar Championship 2022 di Bandung Jawa Barat Ini berkat dukungan para orang tua.

“tanpa dukungan mereka pasti tidak terlaksana.  Apalagi anak-anak bersemangat,  sehingga kita memberanikan diri untuk ikut berpartisipasi," kata Dian Anggraeni.

BACA JUGA:Apresiasi Konsumen Setia, Mitsubishi FUSO Selenggarakan Truck Campaign 2022 di Kota Cirebon

Menurut Dian, terbentuknya tim ini berawal dari event Popkota maupun Three X Three sehingga anak-anak semakin kompak dan akrab. "Di Popkota dan Three X Three juga juara. Akhirnya para orang tua berembug dan akhirnya ikut di event Bandung kemarin," tuturnya.

Di tahun depan, pihaknya berencana mengikutsertakan kembali dengan susunan pemain yang berbeda karena akan ada regenerasi siswa. Sebelumnya, target terdekat adalah mengikuti event Al-Azhar Cup di Bintaro Jakarta.

"Kalau ada event kita harus berani ikut agar anak-anak terasah dan dapat menambah pengalaman. Kedepan masih banyak lagi event dan itu kalau menurut saya keinginannya mengikuti terus," pungkasnya.

BACA JUGA:Wanita Kebaya Merah Ditangkap Polisi dengan Pasangan, Tato Mahkota Jadi Petunjuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: