Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an

Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an

Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an-capture-prenagen

3. Mencegah radikal bebas

Paparan polusi, pola makan yang buruk, serta cahaya matahari berlebih dapat membuat radikal bebas masuk dalam tubuh. Radikal bebas yang masuk berlebihan dapat merusak sel-sel tubuh dengan mencuri elektron yang menyebabkan stres oksidatif.

Daun kelor memiliki kandungan flavonoid, polifenol dan asam karbonat yang dapat mengatasi radikal bebas. Konsumsi daun kelor secara rutin ini bahkan dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:5 Obat Herbal Atasi Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh, Terbukti Ampuh

4. Mengendalikan Gula Darah

Teh daun kelor sangat disarankan untuk penderita diabetes tipe 2 untuk mengendalikan kadar insulin dalam tubuh. Daun kelor ini diketahui sangat efektif untuk mengurangi lipid dan kadar glukosa.

PAda studi klinis yang pernah dilakukan, teh daun kelor juga berfungsi sebagai terapi  karena kadar antioksidan yang tinggi tinggi. bahkad pada penelitian yang dilakukan pada hewan, daun kelor juga bermanfaat untuk menunrunkan berat badam dan mengatasi resistensi insulin.

5. Menyehatkan Pencernaan

Daun kelor mengandung 30% serat yang sebagian serat merupakan serat terlarut. Serat jenis ini menjadi serat yang sangat dibutuhkan untuk menjaga pencernaan agar tetap lancar dan sehat.

Daun kelor juga memiliki manfaat sebagai antibiotik dan antibakteri alami yang dapat mencegah pertumbuhan patogen merugikan dalam saluran pencernaan.

Konsumsi teh daun kelor menjadi cara yang diakui lebih mudah untuk membantu mengatasi gangguan pada pencernaan seperti colitis dan dapat meningkatkan keragaman bakteri baik di dalam usus.

Itu tadi 5 manfaat daun kelor dalam Al Qur'an. Kalian bisa mengolahnya menjadi teh daun kelor untuk dikonsumsi secara rutin.

BACA JUGA:5 Obat Herbal Atasi Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh, Terbukti Ampuh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: