Didatangi FCTM, Bupati Cirebon Dukung Pemekaran Wilayah Timur Menjadi Kabupaten

Didatangi FCTM, Bupati Cirebon Dukung Pemekaran Wilayah Timur Menjadi Kabupaten

Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) melakukan audiensi dengan Bupati Cirebon H Imron membahas pemekaran Cirebon Timur di Pendopo Bupati, Rabu 23 November 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) mendesak Bupati Cirebon H Imron agar wilayah Cirebon Timur (WTC) segera dimekarkan menjadi Kabupaten Cirebon Timur.

Hal tersebut terungkap saat FCTM bertemu dan melakukan audiensi dengan Bupati Cirebon H Imron di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Rabu 23 November 2022.

Ditemui radarcirebon.com usai pertemuan, Bupati Cirebon H Imron mengatakan, secara pribadi dirinya mendukung pemekaran Wilayah Cirebon Timur (WTC) tersebut menjadi Kabupaten Cirebon Timur.

BACA JUGA:Alyssa Soebandono Pindah Agama dan Cerai dengan Dude Harlino? Cek Faktanya

"Tadi saya bertemu dan berdialog dengan kiayi dan masyarakat yang mengatasnamakan Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM). Intinya bahwa FCTM ini ingin berdirinya Kabupaten Cirebon Timur."

"Secara pribadi saya setuju. Nantikan kalau secara administrasi pemerintahan ada sistem dan aturan normatif yang harus ditempuh," katanya.

BACA JUGA:Manchester United Dijual Setelah Ronaldo Pergi, Orang Terkaya di Inggris Ini Siap Ambil Alih

Dengan adanya pemekaran WTC, H Imron berharap, masyarakat di Cirebon Timur bisa lebih sejahtera.

"Dengan adanya pemekaran Kabupaten Cirebon Timur ini lebih sejahtera lagi, bahkan pendidikannya lebih maju lagi, dan PAD-nya lebih besar lagi dan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon di wilayah timur," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua FCTM, Usamah Mansyur menuturkan, pemekaran Wilayah Cirebon Timur (WTC) sudah saatnya dilakukan.

BACA JUGA:Aston Raih Peringkat 7 Top Highest Revenue

"Pemekaran Wilayah Cirebon Timur (WTC) sudah menjadi sebuah kebutuhan dan merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB)."

"Kami sudah mengumpulkan berkas (Musdesus) dari 130 desa dari 191 desa di 18 Kecamatan. Nantinya akan menjadi bekal penting dalam proses pembentukan Kabupaten Cirebon Timur," tuturnya.

Menurut Dia, FCTM mengejar berkas Musdesus sebagai syarat utama dan menjadi fokus terdekat yang ditargetkan bisa terpenuhi dan rampung di akhir tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase