Wajah Glowing! 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Wajah Glowing! 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Wajah Glowing! 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami-capture-Sripoku.com - Tribun

3. Kentang

Kentang yang dikenal dengan kandungan vitamin C, vitamin B6, seng, potasium, serta fosfor sangat bermanfaat, serta bisa membantu meremajakan produksi kolagen di kulit. Menyamarkan bekas jerawat juga dipercaya sebagai manfaat kentang untuk wajah.

Bekas jerawat yang muncul memang sering kali menjadi noda kehitaman. Kondisi ini yang kerap mengganggu penampilan Anda sehari-hari. Meski disebut-sebut dapat menyamarkan bekas jerawat, belum ada hasil studi yang membuktikan manfaat masker kentang satu ini. 

Ditambah, masker kentang dapat menjadi car untuk mendinginkan kulit wajah dan membantu membuatnya cerah kembali.Untuk mendapatkna hasil yang optimal, kalian bisa menggunakan masker kentang secara rutin dua kali seminggu.

BACA JUGA:Tak Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil? Berikut Manfaat dan Efek Samping Daun Pepaya

4. Tomat

Buah tomat kaya akan vitamin E, C, B. Nutrisi tersebut dibutuhkan untuk mengatasi kulit kusam dengan merangsang produksi kolagen hingga mempercepat regenerasi kulit mati.

Dampak ultraviolet dari sinar matahari bisa memicu munculnya bintik hitam di wajah dan membuat warna kulit jadi lebih gelap akibat gosong dan kusam. Nah, kandungan likopen, vitamin C dan A pada tomat diklaim dapat merawat kulit dan mengurangi efek buruk paparan sinar matahari.

Kalian dapat mengonsumsinya dan juga mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Kalian hanya perlu menghancurkan tomat yang akan dipakai sebagai masker dan mencampurkannya dengan gula pasir.

Manfaat tomat dapat dioptimalkan dengan oatmel dan yoghurt. Oatmeal meruapakan makanan sehat kaya akan protein nabati dan serat yang berguna sebagai exfoliant atau pelepasan kulit.

Sementara yoghurt dyang biasanya dipadukan dengan semangkuk oatmeal dapat melembabkan kulit. Ketiga bahan tersebut dapat dicampurkan menjadi satu dengan takaran sebagai berikut.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Ketombe Kucing dan Bagaimana Cara Mengatasinya

  • 2 sendok teh jus tomat
  • 1 sendok teh yoghurt
  • 1 sendok teh oatmel

Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Ulangi cara berikut sebanyak 2-3 kail seminggu.

5. Konsumsi Air yang Cukup


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: