Cara Menjaga Kesehatan Rambut, Agar Rambut Tidak Rusak dan Tampil Percaya Diri!

Cara Menjaga Kesehatan Rambut, Agar Rambut Tidak Rusak dan Tampil Percaya Diri!

Cara Menjaga Kesehatan Rambut-capture-ners-unair

RADARCIREBON.COM Kesehatan Rambut sudah seharusnya kita jaga secara rutin, karena selain manfaat kesehatan dari rambut. Hal ini juga akan menambah rasa kepercayaan diri kita semakin bertambah kedepannya.

Rambut sehat yang kita dambakan juga pastinya tidak bisa kita dapatkan hanya dengan keramas setiap hari, bahkan keramas itu sendiri seringkali merusak rambut kita dan bukan menyehatkan kita.

Rambut kita pada dasarnya memiliki jenis dan tipe yang berbeda beda, dan otomatis memiliki perawatan yang berbeda juga.

BACA JUGA:Punya Masalah Dengan Kebotakan? 5 Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan rambut kamu. Check this out!

Merawat Kulit Kepala

Merawat kulit kepala sendiri merupakan kunci untuk rambut yang sehat. Dilansir dari Alodokter, bahwa adanya studi yang mengatakan bahwa jumlah folikel rambut dipengaruhi oleh aliran darah dari jaringan kulit disekitarnya.

Di mana hal itu menjelaskan kenapa kita harus menjaga kulit kepala kita. Cara merawatnya pun dapat kita lakukan dengan memijat bagian kepala kita secara perlahan guna meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan merangsang folikel rambut untuk menghasilkan rambut yang tebal dan sehat.

BACA JUGA:5 Cara Alami yang Ampuh Mengatasi Ketombe Rambut, Silakan Dicoba

Disarankan juga untuk membeli produk yang dapat menjaga produksi kandungan minyak pada rambut kita, tapi hindari produk yang memiliki kandungan sulfat, alkohol ataupun pewangi,

Perawatan Setelah Keramas

Hindari juga menyisir atau menggosok rambut dalam keadaan basah menggunakan handuk, melainkan biarkan rambut kering dengan sendirinya dan hindari pemakaian Hair Dryer yang terlalu sering.

Penataan rambut sendiri sebaiknya dilakukan saat 90 persen rambut kita telah sepenuhnya kering.

BACA JUGA:Up Your Style Barbershop, Potong Rambut Premium Harga Bersahabat

Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Perawatan rambut sendiri dapat kita lakukan dengan cara memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Agar kesehatan rambut kita terjaga, mengkonsumsi makanan berprotein seperti telur, susu, ikan dan daging tanpa lemak dapat menjaga kesehatan rambut kita juga.

Selain itu, mengkonsumsi makanan dengan kandungan Zinc dan Omega 3, seperti sayuran berdaun hijau, buah, makanan laut dan yoghurt dapat membantu kita menghasilkan rambut yang sehat juga.

Konsumsi suplemen seperti Suplemen Biotin juga dapat mencegah terjadinya resiko kerontokan rambut.

BACA JUGA:Miliki Rambut yang Mudah Rontok, Inilah Tips Menjaga Kesehatan ‘Mahkota’ Kepala

Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan rambut kamu, yang bisa kamu terapkan mulai sekarang juga. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: