Keren! Organisasi Pers Dunia Buat Perpustakaan Berisi Berita Terlarang di Minecraft

Keren! Organisasi Pers Dunia Buat Perpustakaan Berisi Berita Terlarang di Minecraft

Keren! Organisasi Pers Dunia Buat Perpustakaan Berisi Berita Terlarang Di Minecraft!-Capture-Youtube.com

RADARCIREBON.COM - Minecarft telah menjadi game dengan peminat yang luar biasa di seluruh dunia. Bagaimana tidak, game sanbox satu ini memberikan kalian kebebasan untuk membangun apapun sesuai dengan imajinasi kalian.

Kalian bisa membangun apapun yang kalian suka di dunia Minecraft, mulai dari arsitektur dari dunia nyata hingga bangunan fantasi yang ada di pikiran kalian.

Dengan banyaknya block yang tersedia di game ini kalian bisa membangun apapun tanpa aturan yang membatasi kalian.

Untuk merayakan hari tanpa sensor cyber sedunia Organisasi Pers Dunia telah membuat map yang berisikan berita-berita yang di sensor oleh pemerintah.

BACA JUGA:10 TKI Asal Sumedang Disekap di Arab Saudi, Begini Respons Ridwan Kamil

The Uncensored Library di bangun oleh reporters without border selaku organi sasi kebebasan pers dunia dan dengan bantuan designer bangunan ternama Minecraft Blockworks.

The Uncensored Library Project

Bukan hanya proyek biasa The Uncensored Library memang bertujuan untuk memberitahu berita yang tidak bisa di akses oleh masyarakat karena terkena sensor oleh pemerintah yang bersangkutan.

Ada  lima negara yang di fokuskan untuk proyek ini yaitu Arab Saudi, Vietnam, Meksiko, Rusia dan Mesir. Tiap ruangan untuk setiap negara di dekorasi dengan interor yang tentu berbeda beda untuk membedakan dari negara lainnya.

Contohnya interior dari negara Arab Saudi adlah jeruji besi yang menyimbolkan banyaknya jurnalis yang di tahan dan tidak jarang juga di bunuh karena memberikan kritik kepada pihak pemerintah.

BACA JUGA:Update Kasus Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Begini Pernyataan Kapolda Jabar

Reporter Without Borders memilih Minecraft sebagai tempat penampungan berita yang terlarang ini bukan tanpa alasan.

Memilih mineraft sebagai platform untuk membangu  project ini karena Minecraft memiliki map yang luas dan bahkan bisa di katakan game dengan map terluas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: