KONI Kota Cirebon Akan Perjuangkan Bonus Atlet Porprov Jabar Sebesar Rp5,5 Miliar

KONI Kota Cirebon Akan Perjuangkan Bonus Atlet Porprov Jabar Sebesar Rp5,5 Miliar

Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati ditemui usai melakukan pertemuan dengan Komisi III DPRD Kota Cirebon, di Ruang Griya Syawala, Selasa 13 Desember 2022. -Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon bersama seluruh Cabang Olahraga (Cabor) menggelar pertemuan atau audensi dengan Komisi III DPRD Kota Cirebon.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Griya Syawala, Selasa 13 Desember 2022. Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati.

BACA JUGA:Aladin Hilang, Perahunya Terdampar di Pantai Ketapang Juntinyuat Indramayu

Dalam pertemuan tersebut, KONI Kota Cirebon keluhkan anggaran Rp3 miliar untuk bonus atlet, pelatih dan manajer yang berhasil meraih medali di Porprov XIV 2022 Jawa Barat yang awalnya Pemkot Cirebon menjanjikan bonus sebesar Rp5,5 miliar.

Ditemui usai pertemuan, Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati mengatakan, bonus atlet, pelatih dan manajer tersebut agar segera direalisasikan.

"Awalnya pak Walikota memberikan penjelasan pada saat acara penerimaan kontingen kemarin bahwa bonus akan diberikan kepada atlet utuh di anggaran murni.”

BACA JUGA:Ivan Perisic Pilih Tidak Ngbrol dengan Teman Argentinanya Demi Kroasia Lolos Final Piala Dunia 2022

“ Jadi apa yang kita bahas sekarang adalah dalam rangka minta mereka (DPRD) support agar apa yang tadi disampaikan oleh pak wali ya benar-benar bisa direalisasikan," katanya.

Menurut Wati, bonus atlet yang sebelumnya dianggarkan sebesar Rp5,5 milar, dipotong menjadi Rp3 milar. Seperti yang diungkapkan anggota DPRD Kota Cirebon saat melakukan pertemuan tersebut.

BACA JUGA:Lewat Musda, Fatikhul Muhadi Langsung Dikukuhkan Jadi Ketua IKADI Kota Cirebon

"Tadi kan sempat kita dengar kata dewan bonus atlet hanya Rp3 milar, pemotong dengan berbagai alasan.”

“Tapi kita tahunya janji awal Wali Kota Cirebon sebesar Rp5,5 milar. Ini yang kita perjuangkan, bonus tetap seperti yang diungkapkan Walikota dan dapat dicairkan di APBD murni," ujarnya.

BACA JUGA:Heboh! Polisi Menyamar Selama 14 Tahun Jadi Kontributor TV, Baru Ketahuan Saat Jabat Kapolsek

Wati menegaskan, pihaknya kini masih terus memperjuangkan agar bonus atlet Porprov XIV Jabar 2022 bisa dicairkan di APBD murni 2023 bukan di APBD perubahan.

"Desakan pencairan bonus di APBD murni ini datangnya dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang bernaung di KONI Kota Cirebon. Bahkan ada desakan bila tidak dapat dicairkan di APBD murni, mereka akan melakukan aksi demo," tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase