Alun alun Cirebon, Selain Kejaksan Ada Sangkala Buana

Alun alun Cirebon, Selain Kejaksan Ada Sangkala Buana

Kota Cirebon memiliki dua alun alun utama yakni Sangkala Buana dan Kejaksan.-Dokumen-radarcirebon.com

Keraton kasepuhan berlokasi tidak jauh dari alun-alun kejaksan. Keraton kasepuhan sendiri adalah peninggalan kuno yang masih di jaga dan di rawat dengan baik hingga saat ini.

Kalian akan di temani dengantour guide yang akan memandu kalian tentang sejarah hingga detail-detail budaya kota Cirebon pada masa lampau.

Taman Goa Sunyaragi

Kalian juga bisa mengunjungi taman goa syunyaragi, disini kalian akan menemukan banyak sekali goa dan relief-relief kuno yang masih di rawat hingga sekarang, belum lagi keindahan alam yang masih terjaga membuat kalian santai dan rileks saaat mengunjungi wisata yang satu ini.

BACA JUGA:Nih Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, Liburan Bisa Direncanakan dari Sekarang

Grage Mall

Jika kalian ingin berbelanja berbagai barang mulai dari baju hingga perhiasan, Grage mall adalah pilihan yang tepat untuk kalian.

Kalian bisa menemukan banyak barang di grage mall ini, bahkan kalian bisa menikmati bioskop XXI yang berletak di lantai 2 Grage mall.

Adapun bermacam toko seperti toko perhiasan, olahraga hingga toko buku bisa kalian datangi di sini.

Tidak kalah menarik adalah Alun alun Sangkala Buana yang lokasinya berada di depan Keraton Kasepuhan. Setelah renovasi, makin banyak didatangi pengunjung.

BACA JUGA:Badai di Bandara Kertajati, Kecepatan Angin 58 Knot, Tertinggi Sejak BIJB Dibangun

Selain menjadi area terbuka, Alun-alun Sangkala Buana juga seringkali dipakai untuk kegiatan seni dan budaya. Seperti saat HUT Kota Cirebon beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: