Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono Pimpin Kodim 0620 Kabupaten Cirebon

Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono Pimpin Kodim 0620 Kabupaten Cirebon

Upacara sertijab Dandim 0620/Kabupaten Cirebon di Gedung Serba Guna Jati Manunggal Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Kamis 22 Desember 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tongkat komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon berganti. 

Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0620/ Kabupaten Cirebon diserahterimakan dari Letkol Inf Faurizal Noerdin kepada pejabat baru Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono.

Upacara serahterima jabatan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Jati Manunggal Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Epson Meluncurkan Printer TM Series, Simak Keunggulannya!

Dan dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Kolonel Inf Dany Rakca.

 "Serah terima Jabatan Komandan Kodim di lingkungan Korem 063/Sunan Gunung Jati merupakan hal yang biasa dan lazim, hal ini di laksanakan dengan tujuan untuk memberi kesempatan mengembangkan karir dan kemampuan bagi para perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial," ungkap Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca usai memimpin upacara sertijab tersebut.

Dalam kehidupan militer, lanjut Danrem, acara serah terima jabatan dan tradisi korps merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan dinamika kebutuhan organisasi dalam rangka menjawab tantangan tugas dan memperkuat rasa bangga dan rasa memiliki terhadap satuan, memupuk jiwa korsa untuk selalu berbuat terbaik kepada satuan. 

BACA JUGA:BPOM Keluarkan Daftar Obat Sirup yang Aman Dikonsumsi

"Saya berharap pergantian pejabat ini akan menjadi momentum berharga bagi Korem 063/Sunan Gunung Jati dalam mengaktualisasikan diri dan satuannya agar lebih produktif, kompetitif dan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas yang eskalasinya terus meningkat dan dinamis dengan capaian hasil tugas yang optimal," ucapnya.

Kolonel Inf Dany Rakca mengatakan bahwa tanggung jawab jabatan yang dipegang saat ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Untuk itu, agar dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya."

BACA JUGA:Sepanjang 2022, OJK Cirebon Terima 777 pengaduan dari Masyarakat

"Perlu juga saya tekankan kepada seluruh anggota, agar meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan stakeholder maupun pelaksana di lapangan baik kepada Pemda, Polri, seluruh komponen masyarakat maupun unsur terkait lainya dalam rangka memelihara terciptanya keamanan dan kondusifitas wilayah," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase