Kapan Harga Pertalite Turun? Nanti Kalau Sudah Ganti Anu

Kapan Harga Pertalite Turun? Nanti Kalau Sudah Ganti Anu

Pemda di sekitar Bandara Kertajati didorong untuk gencar promosi potensi daerah. -Facebook/Alvin Lie-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Kapan harga Pertalite turun menjadi topik yang banyak dicari masyarakat, pasca penyesuaian harga BBM Nonsubsidi oleh pemerintah.

Wajar saja masyarakat bertanya kapan harga Pertalite turun, lantaran sejak 3, September 2022, pemerintah melakukan penyesuaian dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000.

Setelah berjalan 3 bulan dan harga minyak dunia juga turun, ditambah penyesuaian BBM nonsubsidi, lalu sebenarnya kapan Pertalite bakal turut kembali ke harga sebelumnya?

Seperti diketahui, Selasa, 3, Januari 2023, pemerintah menurunkan harga BBM nonsubsidi dan disampakan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

BACA JUGA:Istri Kades Datar di Kuningan Selingkuh, Pak Kuwu Sudah Lama Curiga

BACA JUGA:Jalan Rusak di Cirebon Gibran Rakabuming Ikut Ditag: Ya Pak, Maaf Saya Salah

Pertamax sudah turun dari Rp14,500 menjadi Rp12,800/liter. Penurunan lumayan besar. Hanya saja BBM jenis Pertalite tidak ikut diturunkan.

Harga Pertalite masih tetap bercokol di Rp10,000 per liter. Mengapa? Kapan harga Pertalite turun?  

Banyak pihak mempertanyakan mengapa BBM jenis Pertalite tidak turun oleh pemerintah.

Termasuk tokoh masyarakat asal Semarang, Jawa Tengah, Alvin Lie yang mempertanyakan hal itu. Dalam unggahan akun medsosnya pada 3, Januari 2022, Alvin mempertanyakan hal tersebut.

BACA JUGA:Cara Download Sound Tiktok Mp3 dan Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru 2023

BACA JUGA:Pemerintah Perlu Memperbaiki Tata Kelola Pangan, Amal Alghozali: Kegaduhan Tidak Boleh Terjadi Lagi

“Pada tgl 3 September 2022 harga Pertalite naik dari Rp7,650/ liter jadi Rp10,000. Pertamax dari Rp12,500 jadi Rp14,500. Hari ini, 3 Januari 2023. Pertamax sudah turun jadi Rp12,800/ liter. Tapi harga Pertalite masih bercokol di Rp10,000 per liter. Mengapa? Kapan harga Pertalite turun?” demikian unggahan dalam akun Facebook-nya. 

Ada beberapa tanggapan yang meggelitik dari unggahan tersebut. “Entar kalau sudah kiamat om...” tulis salah seorang warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: