Kronologi Maling Motor di Kedawung Cirebon Tertangkap di Majalengka, Diawali Warga Curiga

Kronologi Maling Motor di Kedawung Cirebon Tertangkap di Majalengka, Diawali Warga Curiga

Pelaku curanmor di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, ditangkap. -Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kronologi maling sepeda motor di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon berhasil ditangkap di Kabupaten Majalengka. 

Kapolsek Kedawung, Kompol Nana Ruhiana mengatakan, maling sepeda motor tersebut ditangkangkap di Kabupaten Majalengka saat berusaha melarikan diri.

Lantaran ada warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku, kemudian diamankan di Polsek Maja dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Kedawung

Sementara terkait kejadian pencurian di depan sebuah ruko di Kecamatan Kedawung, diduga korban lupa mengambil kunci sepeda motor pada saat parkir di depan ruko. 

BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Kedawung Cirebon Ditangkap, Wajah Babak Belur

BACA JUGA:Ingin Berkarir di Perusahaan Otomotif, PT Astra Internasional Buka Lowongan, Nih Syaratnya

Rupanya, kunci sepeda motor masih menempel dan memudahkan pelaku dalam melancarkan aksinya, dan membawa kabur motor tersebut. "Kunci sepeda motor tertinggal dan masih nempel," kata Kapolsek Kedawung, kepada radarcirebon.com, Minggu, 8, Januari 2023.

Kapolsek membenarkan, pelaku diamankan di Majalengka. Berawal dari informasi warga Desa Maja, yang curiga pelaku ada di hutan. 

Kemudian saat ditanya pelaku  tidak memiliki identitas diri dan termasuk surat kendaraan. Lantaran kecurigaan itu, pelaku kemudian diserahkan ke Poksek Maja.

Atas perbuatannya pelaku terancam Pasal 363 KUHPidana Tentang Pencurian dengan Pemberatan. 

BACA JUGA:Buruan Daftar! PAN Buka Pendaftaran Caleg DPRD dan DPR RI, Gratis Lho..

BACA JUGA:Perkembangan Kasus Norma Risma, Pasca Rozy Zay Hakiki Bikin Pengaduan di Polda Banten

"Pelaku sudah kami amankan beserta barang buktinya. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan. Dan keluarga pelaku di Tegal sudah kami berikan surat pemberitahuan bahwa pelaku sudah ditahan," kata Kapolsek. 

Diberitakan sebelumnya, kejadian curanmor tersebut berlangsung tidak sampai 30 menit, pada Kamis, 5, Januari 2023. Ketika itu, korban berada di toko aksesoris HP yang ada di Kedawung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: