Kalian Sudah Tau? Manfaat daun Binahong Yang Baik Untuk Kesehatan.

Kalian Sudah Tau? Manfaat daun Binahong Yang Baik Untuk Kesehatan.

Kalian Sudah Tau? Manfaat daun Binahong Yang Baik Untuk Kesehatan.-Capture-suara.com

BACA JUGA:Ada 10 Pintu Tol Getaci, dari dan ke Cirebon Sebaiknya Lewat Mana?

Sehingga daun binahong bisa dimanfaatkan sebagai penyembuh luka, termasuk luka bakar. Senyawa yang terdapat di dalamnya, mampu mempercepat pembentukan kolagen pada kulit.

Kandungan flavonoid pada daun binahong juga terbukti sangat efektif mengurangi peradangan. Ada juga kandungan tanin yang membantu mengecilkan pori-pori kulit luka. Sehingga bisa menghentikan produksi nanah, pendarahan ringan dan juga mempercepat kulit menutup luka.

Mencegah Resiko Terkena Penyakit Diabetes

Diabetes terjadi karena kadar gula dalam darah mengalami peningkatan melebihi batas normal. Orang-orang yang mengidap penyakit diabetes akan lebih berisiko terkena komplikasi.

Untuk bisa mencegahnya, Anda harus menjaga pola hidup sehat dengan mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh dan olahraga secara rutin.

Tapi tahukah Anda? Ternyata daun binahong bisa menjadi obat tradisional untuk penderita diabetes. Daun ini memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh.

Kandungan senyawa steroid, flavonoid dan kumarin memiliki khasiat untuk menghambat pemecahan dan penyerapan gula pada usus serta meningkatkan produksi insulin.

Menjaga Kesehatan Kulit

manfaat daun binahong turut dirasakan oleh kulit. Pasalnya, daun binahong kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kulit yang terlalu lama terpapar radikal bebas akan mengalami penuaan dini, jerawat, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata.

Cara menggunakannya pun mudah, hanya perlu menghaluskan daun binahong dan mengoleskannya seperti memakai masker wajah atau lulur badan.

Mengobati Darah Tinggi 

Ekstrak daun binahong juga memberikan khasiat untuk menurunkan denyut jantung dan memperbanyak produksi urin. Kedua efek tersebut ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk mengobati darah tinggi.

BACA JUGA:Residivis Pencurian Sepeda Motor di Indramayu Dilumpuhkan Timah Panas

Selain itu, binahong juga memiliki kemampuan menurunkan kolesterol jahat penyebab jantung. Jika kolesterol jahat rendah maka risiko penyakit jantung juga rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: