Sebanyak 1.272 Anggota PPS Se-Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Bupati Imron: Kerja Secara Maksimal

Sebanyak 1.272 Anggota PPS Se-Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Bupati Imron: Kerja Secara Maksimal

Sebanyak 1.272 anggota PPS se-Kabupaten Cirebon dilantik, Selasa 24 Januari 2023-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tercatat sebanyak 1.272 orang dilantik menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa/kelurahan se Kabupaten Cirebon.

Pelantikan PPS tersebut berlangsung serentak di Lapangan Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa 24 Januari 2023.

Kegiatan pelantikan PPS bertemakan "Siap Menjadi Garda Depan Suksesnya Pemilu 2024" dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon dan jajarannya.

BACA JUGA:One Day Trip ke Bandung Lewat Tol Cisumdawu, Paket Wisata yang Akan Diminati

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, mengucapkan selamat kepada para PPS yang baru dilantik agar menjalankan kinerjanya sesuai mekanismenya. 

"Kalian adalah orang-orang pilihan yang diberikan tugas dan tanggungjawab dari negara sebagai bagian dari pelaksanaan Pemilu."

"Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sesuai aturan sehingga tujuan pemilu bisa terlaksana dengan baik dan benar," ungkap Imron.

BACA JUGA:Hyper Realistic Hair Strokes, Teknik Sulam Alis Terbaru dengan Hasil Natural Look

Imron berharap anggota PPS bisa membantu sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, agar masyarakat Kabupaten Cirebon bisa turut serta dihajat demokrasi ini. 

Bupati juga berpesan, agar tahapan dan mekanisme disampaikan melalui sosialisasi kepada masyarakat jelang Pemilu 2024. 

"Semoga Pemilu 2024 nanti bisa kembali menghasilkan pemimpin pilihan masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan," ungkapnya.

BACA JUGA:Hyper Realistic Hair Strokes, Teknik Sulam Alis Terbaru dengan Hasil Natural Look

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi, menerangkan, mereka yang dilantik hasil penyeleksian dari sejumlah tahapan yang digelar dari awal hingga akhir. 

Mereka yang mendaftar pada awal dibuka sekitar 5.000 orang pendaftar dan saat ini tersaring sebanyak 1.272 PPS sesuai kebutuhan perwakilan 3 orang dari tiap desa dan kelurahan se Kabupaten Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase