KABAR TERBARU! Mitra Lebah Klanceng PT MBM Akan Dibayar 20 Februari 2023 Mendatang

KABAR TERBARU! Mitra Lebah Klanceng PT MBM Akan Dibayar 20 Februari 2023 Mendatang

Ratusan mitra mendatangi kantor PT MBM yang berada di Bandung untuk menyimak pernyataan dari perwakilan. Disebutkan bakal dibayar 20 Februari 2023 mendatang.-Tangkapan Layar Video-Ist

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Mahakarya Berkah Madani (PT MBM), diduga mengalami masalah pembayaran dengan para peternak lebah klanceng yang disebut mitra.

Permasalahan tersebut, mencuat setelah beberapa peternak lebah klanceng di Cirebon melaporkan PT MBM ke Polres Cirebon Kota, terhitung Selasa, 17 Januari 2023 lalu.

"Kita sudah bersurat ke Polres Kota Cirebon melaporkan PT MBM terkait penipuan dan penggelapan surat surat Pengaduan Masyarakat," kata Bambang Budiarto salah seorang peternak lebah klanceng, kepada radarcirebon.com, Minggu, 22 Januari 2023 lalu.

Namun, permasalahan dengan peternak lebah yang ada di wilayah Cirebon, disangkal oleh PT MBM dengan mengirimkan hak jawab yang ditujukan kepada Redaksi Radar Cirebon.com. Berita Hak Jawab KLIK DI SINI.

BACA JUGA:Masalah Peternak Lebah Klanceng PT MBM, PT Qikuro Trigona Indonesia Mengaku Terkena Imbas

BACA JUGA:Hak Jawab PT MBM Mengenai Pemberitaan 'PT MBM Mengakui Uang Ratusan Miliar Ternak Lebah Klanceng Dibawa Kabur'

Menurut PT MBM, terdapat kekeliruan informasi dalam pemberitaan tersebut yang tertera dalam badan berita.

Di samping itu, PT MBM menyatakan adanya fitnah dan penggiringan opini yang menyesatkan serta tendensius terkait dengan pemberitaan yang dimuat di Radar Cirebon.com.

Salah seorang mitra agen PT MBM yang berada di wilayah Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon mengaku, pembayaran dari PT MBM sudah terkendala sejak Oktober 2022 lalu.

Namun menurutnya, dari pihak PT MBM meminta waktu karena sedang ada permasalah di internal perusahaan.

BACA JUGA:Cara Budidaya Lebah Klanceng yang Aman Untuk Pemula

BACA JUGA:Mengenal Lebah Madu Klanceng Trigona yang Bisa Bikin Cuan Semanis Madu, Lalu Zonk Pasca PT MBM Pailit

"Mundur terus, terakhir janjinya akan dibayarkan cash," ucap sang agen tanpa berkenan disebutkan namanya.

Redaksi RadarCirebon.com menerima sebuah video yang menunjukkan ratusan mitra dan agen peternak lebah klanceng menyimak pernyataan dari seorang perwakilan PT MBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: