Detik-detik Pelaku Penjambretan Nasabah Bank BCA Cirebon Ditangkap di Surabaya

Detik-detik Pelaku Penjambretan Nasabah Bank BCA Cirebon Ditangkap di Surabaya

Polres Cirebon Kota merilis penangkapan pelaku penjambretan nasabah Bank BCA Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Pelaku penjambretan nasabah Bank BCA Cirebon ditangkap di Surabaya. 

Para pelaku penjambretan nasabah Bank BCA Cirebon ini berhasil ditangkap oelg tim Sat Reskrim Polres Cirebon dan Timsus Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat pada 21 Januari 2023.

Para pelaku beraksi di Kota Cirebon pada Rabu 18 Januari 2023. Korbannya adalah nasabah Bank BCA Cirebon inisial berinisial SMD asal Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Adapun lokasi kejadian penjambretan ini terjadi di Lapangan Kebumen, Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kronologi penjambretan nasabah Bank BCA Cirebon bermula ketika Rabu 18 Januari 2023, empat orang pelaku dengan berboncengan menggunakan sepeda motor mengintai korban di Jalan Yos Sudarso Kota Cirebon.

BACA JUGA:Kiat Sukses Budidaya Lebah Klanceng dari Pemilik Imah Teuweul Kuningan, Masih Bisa Cuan

Para pelaku ini berinisial SN, AD, R dan IR. Tersangka S berboncengan dengan AD. Sedangkan tersangka R berboncengan dengan IR. 

Para pelaku mendatangi kantor Bank BCA di Jalan Yos Sudarso Kota Cirebon. Kemudian tersangka IR masuk ke area kantor Bank BCA untuk memantau situasi. Tersangka lainnya menunggu di luar.

IR melihat ada seorang perempuan mengenakan jilbab yang baru selesai melakukan transaksi pengambilan uang. 

Perempuan berjilbab yang belakangan diketahui sebagai SMD itu kemudian dijadikan target. Setelah melihat dan menentukan target, IR menghubungi tersangka R dan AD untuk melapor.  

Adapun korban SMD kemudian menumpang ojek online sambil memangku tas yang berisi uang tersebut. Ojek online itu berjalan melewati Lapangan Kebumen.

BACA JUGA:Ironis! Mahasiswa UI Tewas tertabrak Pensiunan Polisi, Almarhum Malah Ditetapkan Jadi Tersangka

Tanpa disadari oleh korban dan pengemudi ojek online tersebut, para tersangka telah membuntuti mereka. Saat situasi sepi, mereka pun langsung melancarkan aksinya.

Tersangka beraksi merebut tas berisi uang milik korban. Eksekutornya adalah tersangka AD yang membonceng tersangka SN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: