HUT ke-14, HDC Beri Pemeriksaan Gratis ke 1000 Santri

HUT ke-14, HDC Beri Pemeriksaan Gratis ke 1000 Santri

Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis memperingati HUT ke-14 Health Dental Care yang digelar di Pondok Pesantren KHAS Kempek.-HDC-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Berdiri pada 3 Januari 2009, tahun ini Health Dental Care (HDC) memasuki usia ke-14. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun tersebut, HDC menggelar penyuluhan dan pemeriksaan gratis pada 1000 santri yang ada di Pondok Pesantren KHAS Kempek. Kegiatan pun diikuti antusias oleh para santri, beberapa waktu lalu. 

Owner Health Dental Care, drg Hilda Syafei menuturkan tahun ini, perayaan ulang tahun HDC ke-14 mengambil tema "Bersih Diri, Bersih Gigi, Tubuh, dan Senyum Sehat". Dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis pada 1000 santri, HDC bersykur di usia baru ini.

Dalam penyuluhan dan pemeriksaan gratis tersebut, HDC turut memberikan edukasi mengenai cara menyikat gigi. Pasalnya hingga saat ini masih banyak yang sikat gigi tidak dengan waktu dan cara yang benar. Perlu diketahui bahwa waktu menyikat gigi yang tepat adalah pagi hari atau 30 menit setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

"Usai pemeriksaan gratis, kami mendapati permasalahan gigi berlubang dan sisa akar menjadi permasalahan gigi yang paling banyak dialami oleh santri," jelasnya.

BACA JUGA:BUKAN TOL, Jalan Baru Kuningan seperti Jalan Tol, Simak Rutenya

BACA JUGA:Arema FC Bubar, Ini Sanksi yang Bakal Diterima Jika Mundur dari Liga 1

Setelah melaksanakan pemeriksaan gigi gratis, para santri pun mendapatkan lembar hasil pemeriksaan untuk selanjutnya bisa dilakukan perawatan dan tindakan dokter.

Dalam kesempatan tersebut, penyuluhan pun dilakukan mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri. Diharapkan para santri bisa menerapkan kebesihan diri usai megikuti kegiatan ini. "Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk rasa syukur kami, akan usia HDC yang menginjak 14 tahun," ungkapnya.

Di tahun ini, HDC pun hadir sebagai Klinik Utama yang khusus menyediakan layanan dokter gigi spesialis dan umum. Kemudian HDC juga hadir sebagai Klinik Pratama yang menyediakan layanan kesehatan umum. Selain itu, sejak tahun lalu, HDC juga membuka layanan pemeriksaan di HDC Megu Medical Center (HDC MMC) setiap Senin - Jumat pukul 16.00 WIB - 20.00 WIB. "Layanan HDC MMC ini kami hadirkan untuk memberikan kemudahan layanan yang lebih dekat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon," jelasnya.

BACA JUGA:Bikers Peduli Lingkungan, Sunmori Sambil Bersihkan Jalan Ala Komunitas CBR

BACA JUGA:Mengapa Jokowi Melilih RABU PON untuk Reshuffle Kabinet? Oh Ternyata...

Lanjutnya, kini selain bisa melayani pasien BPJS, pembayaran di HDC juga bisa melalui asuransi AdMedika dan sedang dalam proses untuk Mandiri inHealth. Sebagai apresiasi pada kepercayaan para pasien HDC, spesial di momen Ulang tahun yakni sejak Desmeber 2022 hingga akhir Januari 2023, HDC memberikan promo diskon untuk scaling. Digelar pula lomba reels ucapan selamat ulang tahun yang berhadiah free pemasangan behel untuk 1 orang dan free dental spa. "Berbagai informasi seputar promo diskon ini bisa dilihat di official instagram account @hdcclinic," tukasnya. 

Sementara itu, Perwakilan Pondok Pesantren KHAS Kempek, Thoa'atillah Ja'far menuturkan pihaknya turut senang dengan adanya kegiatan peyuluhan dan pemeriksaan gratis. Selama ini permasalahan gigi berlubang dan sakit gigi kerap dialami oleh para santri. Ia berharap dengan adanya edukasi ini para santri jadi lebih bisa merawat gigi mereka.

"Semoga mereka juga dapat meningkatkan kebersihan dan lebih peduli dengan kesehatan mereka, kami juga berharap bisa terus bekerjasama dalam menghadirkan kegiatan bermanfaat serupa," pungkasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: