Countdown 100 Hari Menuju Piala Dunia FIFA U-20 Sudah Dimulai, TC Timnas Indonesia Belum Komplit

Countdown 100 Hari Menuju Piala Dunia FIFA U-20 Sudah Dimulai, TC Timnas Indonesia Belum Komplit

Inilah sang maskot Piala Dunia FIFA U-20 Bacuya yang menjadi identitas turnamen bergengsi ini hadir dalam acara 100 hari menuju Piala Dunia FIFA U20. -pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Indonesia bakal menggelar momen paling bersejarah dalam dunia sepakbola. Ya, dalam waktu dekat Piala Dunia U-20 bakal berlangsung di Tanah Air.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut momen tersebut dengan melakukan hitungan mundur atau countdown 100 hari menuju Piala Dunia FIFA U-20.

Dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, countdown 100 hari menuju menuju Piala Dunia FIFA U-20 berlangsung Kamis 9 Februari 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA:Program CSR BRI Life, Bagi-bagi Bantuan untuk Pelaku UMKM di Cirebon

Momen bersejarah hitung mundur 100 hari menuju gelaran Piala Dunia FIFA U-20 ditandai secara simbolis dengan prosesi tendangan penalti ke gawang secara bergantian dilakukan oleh Menpora, Ketua Umum PSSI, pelatih dan pemain Tim U-20 Indonesia.

Zainudin Amali berharap timnas Indonesia bisa berprestasi dalam kejuaraan tersebut, serta selalu memberikan dukungan penuh kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong.

"Ini adalah kepentingan nasional, dan itu di atas segalanya. Kami meminta kepada klub-klub yang belum melepaskan pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20 di Jakarta.”

BACA JUGA:Terbukti Dibayarkan, Klaim BRI Life Makin Cepat dan Sederhana

“Agar bisa segera melepaskan pemain yang dibutuhkan pelatih Shin Tae Yong,” kata Zainudin Amali yang juga Ketua Organizing Committee (INAFOC) FIFA U-20 World Cup 2023.

Lebih lanjut Zainudin Amali menambahkan, para pemilik klub dan pelatih tergugah untuk kita bersama-sama demi kepentingan nasional dengan melepas pemain muda mereka dipanggil untuk pemusatan latihan di Jakarta

“Klub segera memberikan ijin ke mereka untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20,” jelasnya.

BACA JUGA:Profil Singkat Aktris Anneke Putri yang Muncul dalam Aksi Bela Alquran di Kota Cirebon

Zainudin Amali yang juga Ketua Organizing Committee (INAFOC) FIFA U-20 World Cup 2023 menambahkan, perhelatan Piala Dunia U-20 2023 ini adalah pekerjaan seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, segala persiapan harus dipersiapkan, mulai dari timnas serta kesiapan tuan rumah.

Tentu PSSI tidak bisa berjalan sendiri dan selama ini pemerintah melalui Kemenpora dan berbagai kementerian sudah sangat membantu dalam persiapannya.

BACA JUGA:Ambil Dompet dan HP di Dashboard Motor, Pemuda di Weru Nyaris Babak Belur

“Saya akan selalu mendukung dan berkoordinasi agar semua bisa berjalan dengan baik untuk ke depannya” kata Iriawan.

Momen ini, lanjut Iriawan adalah sebuah pengingat bahwa calon bintang sepak bola dunia akan tiba di Indonesia dalam waktu 100 hari kedepan.

“100 hari menuju kick off gelaran Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023,” lanjutnya.

BACA JUGA:Aksi Bela Alquran di Kota Cirebon, Artis Senior Aneke Putri Ikut Turun ke Jalan

Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza menambahkan, FIFA sangat bersemangat untuk menggelar Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia, negara yang dikenal dengan penuh gairah sepak bolanya.

Sayangnya, meski TC sudah dimulai sejak 1 Februari lalu, skuad besutan pelatih Shin Tae Yong hingga kini masih belum komplet.

Klub raksasa Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung, tak kunjung mengizinkan penggawanya bergabung dengan timnas.

BACA JUGA:Sumedang Raih The Best 7 Exhibitors dari Kemenpan-RB,

Tercatat sebanyak empat pemain Persija, yakni Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico masih absen dari TC yang diikuti rekan-rekannya di Garuda Nusantara.

Tiga pemain Persib Bandung yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah pun bernasib serupa.

Sementara itu, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sampai sekarang masih berada di Eropa dan belum mengkonfirmasi kehadirannya dałam pemusatan latihan di Jakarta.

BACA JUGA:Raup Laba Rp51,4 triliun, Erick Thohir Apresiasi Keberhasilan BRI Lakukan Efisiensi

Sang maskot Bacuya yang menjadi identitas turnamen bergengsi ini juga terus mendampingi prosesi secara simbolis dalam acara 100 hari menuju Piala Dunia FIFA U20.

Sebanyak 14 dari 24 negara sudah dipastikan lolos pada turnamen Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023 yang rencananya akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Negara-negara yang belum dipastikan tampil harus menunggu hasil kualifikasi konfederasi CONMEBOL, CAF dan AFC yang masih bertanding. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase