Kusdiyana, Sebagai Ketua Terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Gempol Periode 2023-2025

Kusdiyana, Sebagai Ketua Terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Gempol Periode 2023-2025

Ketua PAC GP Ansor Kusdiyana--

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, gelar Konferensi Anak Cabang atau Konferancab, Minggu (26/02/2023) di Balai Desa Winong Kecamatan Gempol.

Konferancab yang digelar selama satu hari, lahirkan pemimpin baru yang akan menahkodai PAC GP Ansor Kecamatan Gempol selama 2 tahun kedepan.

Kusdiyana, sebagai ketua terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Gempol mengatakan, akan terus bersinergi dengan pemerintah juga unsur kepemudaan yang berada di wilayah Kecamatan Gempol.

“Alhamdulillah, ini menjadi amanah bagi saya dalam menjalankan roda organisasi Ansor selanjutnya. Tentunya organisasi ini harus terus memperbanyak relasi dan menjalin kemitraan dengan pemerintah serta unsur kepemudaan, baik Karang Taruna atau KNPI,” katanya.

BACA JUGA: Pengakuan Tersangka FR Soal Ide Buang Bayi di Palimanan: Ya, Saya Otomatis Menolak

BACA JUGA: Tinjau GOR Ranggajati dan Stadion Watubelah, Ikin Asikin Bicara Kelayakkan dan Pembinaan Olahraga

Lanjutnya, kata Kusdiyana, program-program yang sudah berjalan dengan baik pada periode sebelumnya akan tetap dilaksanakan dan harus menambah inovasi agar bisa lebih baik lagi. Salah satunya bentuk kaderisasi, karena kader Ansor saat ini minim dan harus diperbanyak lagi.

“Langkah strategis, dari segi kuantitas, kita harus terus berusaha agar kader Ansor Banser Gempol terus bertambah dari generasi ke generasi dan dari basis daerah yang sudah ada pejuang Ansor Banser harus terus melakukan pelarian,” jelasnya.

Kusdiyana menambahkan, untuk daerah yang minim kader, kita akan coba tingkatkan agar kader Ansor Banser Gempol bisa berperan di masyarakat.

Sementara itu, Usman Bakri selaku Demisioner, sudah memprediksi bahwa Kusdiyana merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan Ansor Gempol selanjutnya.

BACA JUGA:1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di Linggarjati Kuningan, Anak Korban Berteriak

BACA JUGA:Koleksi Busana Hari Raya Elegant dengan Warna Pastel, Cek di Sini

"Sesuai prediksi, sahabat Kusdiyana terpilih jadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gempol 2023-2025. Sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitas. Beliau merupakan seorang Kyai, Aktivis NU juga seorang Dosen di IAIN Syekh Nurjati Cirebon,"ujar Usman Bakri.

Konferancab yang hadiri sekitar 50 peserta kurang lebihnya, dengan undangan tamu dari Camat, Muspika, Kapolsek Gempol, Danrami Gempol, Rois Syuriah, MWC NU, Tanfidziah, IPNU IPPNU, Kuwu Winong dan Tokoh Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: