BATAL DEMO! Tanggal Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Ada, Formasi Ditambah 2.100

BATAL DEMO! Tanggal Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Ada, Formasi Ditambah 2.100

PPG Guru. Foto:-@pnsberhijab-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Saat ini sudah ada gambaran kapan tanggal pengumuman seleksi PPPK Guru 2022.

Tanggal pengumuman seleksi PPPK Guru 2022 ini diungkapkan oleh dua orang penting di kementerian. Tentu saja, informasi terbaru ini menjadi angin segar buat para honorer dan peserta seleksi.

Dua pejabat yang berbicara mengenai tanggal penting terkait pengumuma seleksi PPPK Guru 2022 ini adalah Prof Nunuk Suryani dan Alex Dennis.

Seperti diketahui Prof Nunuk adalah Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek sedangkan Alex Dennis adalah Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB

Keduanya mengungkapkan tanggal yang sama yaitu 10 Maret 2023. Itu artinya, pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 paling lambat akan dirilis pada 10 Maret mendatang.

BACA JUGA:Hasil Audiensi Pemkab Cirebon dan FCTM: Kajian Akademis Dialokasikan pada APBD Perubahan 2023

Sebelumnya, pada Rabu 1 Maret 2023, Prof Nunuk ditemui oleh Pengurus FPPPK Kabupaten Bogor bersama Sekretaris Dinas Kabupaten Bogor Hartono Anwar. 

Selain itu, Ketua PGRI Kabupaten Bogor Amsohi, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi, serta pejabat dari Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Bogor juga ikut dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu lah utusan dari Kabupaten Bogor ini mendapat penjelasan langsung dari Prof Nunuk bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 dilakukan paling lambat 10 Maret.

Dapat dilihat dalam video yang dibagikan Forum PPPK Kabupaten Bogor, para guru honorer diminta untuk tidak berdemoa lagi oleh Prof Nunuk.

"Bapak Ibu guru jangan demo lagi, capek. Kami akan mengumumkan hasil seleksi PPPK guru 2022 paling lambat 10 Maret. Tunggu saja ya," demikian dikatakan Prof Nunuk dilansir dari JPNN.

BACA JUGA:Wow! Istri Rafael Alun Trisambodo Punya Rumah Mewah Seluas 6,5 H di Minahasa Utara

Seperti diketahu sebelumnya, massa yang berasal dari guru lulus passing grade atau PG PPPK mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa secara nasional pada hari ini, Kamis 2 Maret 2023.

Usai mendapatkan penjelasan dari Prov Nunuk, rencana demontrasi besar-besaran itu pun dibatalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: