BESOK, Kirab Merah Putih di Kota Cirebon, Ada Habib Luthfi, Diikuti 8 Daerah di Pantura Jabar

BESOK, Kirab Merah Putih di Kota Cirebon, Ada Habib Luthfi, Diikuti 8 Daerah di Pantura Jabar

Habib Luthfi bin Yahya akan hadir di Kirab Merah Putih Kota Cirebon. -Habib Luthfi/Ig-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kirab Merah Putih kembali akan dilaksanakan di Kota CIREBON, Senin, 6, Maret 2023 dan dimulai pukul 09.00 WIB. 

Acara Kirab Merah Putih terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan tersebut. Rencananya, kegiatan akan dimulai dari titik pemberangkatan di Jl Siliwangi, Kota Cirebon.

Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, akan turut hadir dan memberikan Ceramah Kebangsaan di Stadion Bima

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, agenda kirab yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB, akan dimulai dengan perjalanan dari Jl Siliwangi via Jl RA Kartini, Jl dr Cipto Mangunkusumo, Jl Pemuda, Jl Brigjen Dharsono dan berakhir di Stadion Bima.

BACA JUGA:Korban Penganiayaan di Kota Cirebon Alami Pendarahan Otak, Pelaku Teman Sendiri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono juga akan hadir di Stadion Bima. Kegiatan akbar ini, juga akan diikuti oleh 8 kabupaten kota di wilayah Pantura Jawa Barat.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu sempat memonitor langsung penempatan personilnya di pos-pos yang sudah di tentukan.

AKBP Ariek mengatalan, kepolisian twh melaksanakan gladi bersih persiapan kirab budaya merah putih. Dengan rute menuju ke Stadion Bima Kota Cirebon.

"Gladi ini untuk bahan evaluasi terkait jumlah personel yang digelar, lokasi yang belum ada ploting anggota, perkiraan waktu tempuh dan jalur-jalur rawan yang dilalui peserta kirab merah putih," kata Kapolres, dalam keterangan tertulis, Minggu, 5, Maret 2023.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Kota Cirebon, Mengapung di Sungai dekat Terminal Elf

Pihaknya memohon maaf kepada seluruh warga masyarakat yang mungkin pada saat pelaksanaan gladi bersih dan juga pelaksanaan kirab budaya merah putih saatnya nanti, akan terganggu dan terhambat aktivitasnya.

"Kami meminta bantuan dukungan serta pemahaman seluruh warga masyarakat demi sukses dan lancarnya kirab budaya merah putih," kata Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja. 

Seperti diketahui, telah dilaksanakan gelar pasukan dalam rangka persiapan kirab merah putih. Para personel Polres Cirebon Kota menempati setiap persimpangan, route jalur yang dilalui termasuk jalan-jalan gang kecil yang padat penduduk sebagai antisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: