Tim Ekonomi dan Debat Bahasa Inggris SMAK Penabur Kembali Ukir Prestasi

Tim Ekonomi dan Debat Bahasa Inggris SMAK Penabur Kembali Ukir Prestasi

Tim ekonomi dan Debat Bahasa Inggris SMAK Penabur Cirebon yang kembali mengukit prestasi. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Di samping itu, Daud Salvatore Osborn Rorong yang juga anggota tim debat bahasa Inggris menuturkan dengan beberapa kali mengikuti kompetisi debat bahasa Inggris dan kini berhasil menjadi juara kembali, ia mendapatkan banyak pembelajaran baru.

"Semakin ingin mengikuti kompetisi dengan tingkatan yang lebih tinggi lagi, tidak gampang puas dan selalu ingin mengasah kemampuan kami lewat kompetisi debat, semoga nantinya kami bisa mengikuti kembali kopetisi lainnya dengan tingkatan lebih tinggi," tukasnya.

BACA JUGA:LUAR BIASA! SMPN 5 Kota Cirebon Bikin Vlog Terbanyak, Pecahkan Rekor MURI

BACA JUGA:Sanksi Pidana Siap Menjerat Penyelenggara Negara, Jika Membiarkan Jalan Rusak

Sama halnya dengan tim debat Bahasa Inggris, tim ekonomi SMAK Penabur pun kini kembali menjuarai kompetisi bergensi di awal tahun 2023. Shayleen Christabel Alim Santoso (XI IPS), Gretha Margaretha Lo (XI IPA), dan Janice Fedora Lisani (XI IPS) kali ini berhasil mengalahkan 32 tim yang berasal dari SMA se-Indonesia dalam National Accounting Competition 13th Heroes Alliance di Surabaya.

Kompetisi ini dimulai dengan babak penyisihan yang dilakukan secara online oleh peserta di seluruh Indonesia pada Januari lalu. kemudian 32 tim melakukan kompetisi offline di Surabaya. "Tantangan dalam kompetisi kali ini ada test individu dimana dalam kompetisi sebelumnya belum pernah ada, kemudian ada soal studi kasus yang juga belum pernah kami temui sebelumnya," ungkap Gretha Margaretha Lo.

Selain itu, meski acap kali membawa pulang piala dalam beberapa kompetisi sebelumnya, Shayleen Christabel Alim Santoso menuturkan latihan harus selalu dilakukan dengan giat.

Dalam menyelesaikan soal, harus selalu dilakukan dengan enjoy. "Aku gabung dengan science club dan memilih bidang ekonomi karena suka dan enjoy, jadi saat berlatih menyelesaikan soal tidak stress. Untuk itu penting memilih ekstrakulikuler sesuai dengan passion kita," tukasnya. (apr/opl)

BACA JUGA:TRAGIS! Ayah dan Anak Meninggal Dunia, Kecelakan Ditabrak Bus di Samadikun Cirebon

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bus Kecelakaan Tabrak Motor di Samadikun Cirebon, Ada Korban Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: