Mencari Bibit Pemain Sepakbola, PSSI Kota Cirebon Gelar Liga Ini

Mencari Bibit Pemain Sepakbola, PSSI Kota Cirebon Gelar Liga Ini

Ketua Askot PSSI Kota Cirebon H Zaenal Muttaqin (HZM) membuka secara langsung Liga Sentra Indonesia Regional Cirebon Usia 12 Tahun, Sabtu 11 Maret 2023.-DEDI HARYADI-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ketua PSSI Kota Cirebon H Zaenal Muttaqin (HZM) membuka secara langsung Liga Sentra Indonesia Regional Cirebon Usia 12 Tahun.

Liga sentra ini agenda awal HZM sejak resmi dilantik sebagai Ketua PSSI Kota Cirebon beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Gelar Pengobatan Gratis di Kedondong Kidul, RSUD Arjawinangun Ingin Jangkau Pelayanan ke Warga Pelosok

Pembinaan dan pencarian pemain sepak bola usia muda terus digencarkan dengan harapan bisa terus menjadi atlet sepak bola profesional mewakili Kota Cirebon ditingkat nasional maupun internasional.

Demikian dikatakan HZM saat diwawancarai wartawan usai membuka kegiatan tersebut, Sabtu 11 Maret 2023.

BACA JUGA:Jadwal FIFA Match Day Bulan Maret 2023: Indonesia vs Burundi

"Alhamdulillah,hari ini liga sentra bisa terlaksana dengan diikuti oleh 18 tim. Liga sentra ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul pemain sepak bola untuk dikirimkan ke Kementrian Pemuda dan Olahraga.”

“Setelah ini akan berlanjut pertandingan dengan kelompok usia 13 15 dan 17 tahun. Kami akan melihat hasil dari liga sentra hari ini untuk di kirim ke Kemenpora," katanya.

Menurut HZM, pemain muda yang terpilih di liga sentra akan mengikuti seleksi di Kemenpora. Panitia akan memilih siapa-siapa saja yang akan masuk ke kementrian.

BACA JUGA:Gunung Merapi Semburkan Awan Panas Siang Tadi, Inilah Himbauan BPPTKG Yogyakarta

"Kami juga memiliki target masuk ke semifinal Porda Tahun 2026 di Jawa Barat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Sentra, Muhamad Ikhwanudin mengatakan, sistem liga sentra setengah liga dimana yang menjadi juara dan runner up lanjit ke babak selanjutnya.

"Liga ini baru pertama kali digelar untuk mencari pemain sepak bola berbakat yang bisa mengikuti seleksi ditingkat nasional," katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase