Maju di KONI, Sandi Tebar Pesona Terapkan Metode Pentahelix

Maju di KONI, Sandi Tebar Pesona Terapkan Metode Pentahelix

Sandi Wiranata ingin maju jadi calon Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi altit di Kabupaten Cirebon perlu dibenahi. Pun management Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon. Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) menjadi pintu masuk untuk memperbaiki semuanya. Sebab, kemajuan atlit dilihat dari prestasi para atlit.

Sandi Wiranata menjadi salah satu calon yang bakal maju di perbuatan ketua KONI. Ia pun sesumbar bakal membenahi dunia olahraga di Kabupaten Cirebon. Sebab, kemajuan daerah dilibat dari berbagai aspek. Salah satunya prestasi.

Menurutnya, manajemen dunia olahraga di Kabupaten Cirebon perlu dilakukan dengan baik, agar perkembangannya bisa signifikan. Salah yang ditawarkan adalah, mengunakan metode pentahelix atau multipihak untuk menyokong kemajuan para atlit.

"Saya siap meningkatkan peran serta dan kerja sama di bidang keolahragaan dengan metode pentahelix. Yakni melibatkan pemerintah, akademisi, pelaku usaha, komunitas dan media masa," kata Sandi, kepada Radar, Rabu (15/3).

BACA JUGA:Prodi Sastra Jepang IPB Cirebon Buka Kesempatan Mahasiswa Magang di Jepang

BACA JUGA:AS Pasrah, Minuman Keras dari Warungnya di Leuwimunding Majalengka Disita Polisi

Selain itu, lanjut Sandi, ia juga ingin mewujudkan manajamen organisasi dan tata kelola KONI Kabupaten Cirebon yang akuntabel, bersih, sehat, dan berdaya saing untuk mengangkat harkat-martabat daerah dan Bangsa Indonesia.

Selanjutnya, mengembangkan kultur pembinaan dan pelatihan olahraga prestasi yang baik, berjenjang, sistematis, dan berkesinambungan pada level klub di Kabupaten Cirebon.

"Saya juga ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Cirebon dalam penerapan ilmu pengetahuan atau sport science dan teknologi keolahragaan atau Iptek dalam mendukung olahraga prestasi," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, jika terpilih nanti, Sandi mengaku, ingin membangun kultur dan sistem kompetisi yang baik, berjenjang dan berkesinambungan. Serta meningkatkan kesejahteraan insan olahraga yang berprestasi dan berdedikasi.

BACA JUGA:7 Jenis Channa Kerdil Ukuran 8 sampai 17 Senteimeter, Cocok Ditempatkan di Ruangan Kecil

BACA JUGA:Perjuangkan Dana Abadi Rp1 - 2 Triliun untuk Pesantren

Seperti diketahui, gelaran Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Cirebon, direncanakan tahun ini. Meski waktunya kapan dilaksanakan, masih belum ada kepastian. Masa jabatan kepengurusan KONI setempat periode sebelumnya pun sudah berakhir Februari 2023 kemaren. Namun diperpanjang hingga Musorkab digelar.

Selain Sandi Wiranata yang siap maju dalam kontestasi pemilihan Ketua KONI Kabupaten Cirebon, nama lain yang muncul dan sudah mendeklarasikan diri maju yakni Sutardi Raharja. Keduanya siap bertarung dan mengkalim sudah mengantongi banyak dukungan dari pengurus cabang olahraga (Cabor).

BACA JUGA:Hingga Februari 2023, Performa Penjualan Daihatsu Naik 27,5%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: