Payung Suci Paguyuban Urang Sumedang Berbagi Takjil di Jl Pemuda Kota Cirebon

Payung Suci Paguyuban Urang Sumedang Berbagi Takjil di Jl Pemuda Kota Cirebon

Payung Suci berbagi takjil di Jl Pemuda Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadan, salah satu paguyuban urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci), membagikan takjil gratis kepada tukang becak, pengemis dan para pengendara untuk berbuka puasa.

Pembagian takjil gratis tersebut berlangsung di perempatan lampu merah Pusdiklatpri Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (8/4/2023).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Dan mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas atau paguyuban lainnya di Kota Cirebon untuk berbagi," kata Dani Jaelani Ketua Payung Suci kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan. 

Dani menuturkan, dalam kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa tandang yaitu mahasiswa Sumedang (Himasta) yang berada di Ciayumajakuning dan himpunan perkumpulan putra-putri keluarga angkatan darat.

BACA JUGA:Ngeri! Ini Ancaman Firli kepada Sunjaya cs, Patut Disimak

BACA JUGA:Diskusi Publik Bank Indonesia Cirebon: Media Sarana Komunikasi Pengendalian Inflasi Daerah

"Kegiatan ini kita mengajak partisipasi khususnya warga paguyuban ataupun anggota paguyuban Payung Suci dan juga organisasi ataupun paguyuban di luar Payung Suci kita bekerjasama untuk mewujudkan kita adalah satu keluarga dan menumbuhkan rasa persaudaraan," tuturnya.

Dani berharap, pembagian takjil ini memberi makna sesuai yang diharapkan adalah dilipatgandakan amal ibadah selama puasa sebulan lamanya. 

"Kegiatan bagi-bagi takjil dilanjut dengan silaturahmi dalam bentuk buka bersama yang diawali dengan pengajian dalam bentuk ceramah keagamaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: