Operasi Ketupat Lodaya 2023, Sebanyak 580 Personel dan 15 Pos PAM Siaga di Kota Cirebon

Operasi Ketupat Lodaya 2023, Sebanyak 580 Personel dan 15 Pos PAM Siaga di Kota Cirebon

Kapolres Cirebon Kota, Sekda dan Dandim 0614/Kota Cirebon melepas konvoi kendaraan dinas peserta Operasi Ketupat Lodaya 2023 di halaman Setda, Senin (17/3/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H Agus Mulyadi menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangkan Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, Senin 17 April 2023.

Apel yang berlangsung di halaman Setda Pemkot Cirebon ini dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu Didampingi Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah.

BACA JUGA:Sniper Polda Jawa Barat Disiagakan untuk Kawal Arus Mudik 2023

Sedangkan peserta apel terdiri dari pasukan TNI, personel Polres, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, Jasa raharja, PUPR dan Dinas Kesehatan, Pramuka dan instansi lainnya.

Kemudian, dilakukan pengecekan pasukan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu Didampingi Sekda Kota Cirebon H Agus Mulyadi dan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah.

BACA JUGA:Berbagi di Bulan Ramadhan, AMPG Kabupaten Cirebon Salurkan Sembako

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 tersebut dimulai dengan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Singgalang 2023, kepada 3 perwakilan dari masing-masing instansi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Apel gelar pasukan dilaksanakan guna menjamin keamanan dan keselamatan Arus Mudik pada Lebaran 2023."

BACA JUGA:1.661 Personel Gabungan Amankan Arus Mudik di Kabupaten Cirebon, Operasi Ketupat Lodaya 2023 Digelar

"Apel Gelar Pasukan ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia," kata Kapolri yang disampaikan Kapolres Cirebon Kota.

Ditemui radarcirebon.com usai apel, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu mengungkapkan, apel gelar pasukan diikuti oleh seluruh stakaeholder atau instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

BACA JUGA:Sambut Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan, 3 Sekolah Tinggi Muhammadiyah Gelar Pesantren Ramadan

"Untuk jumlah personel gabungan yang dilibatkan dalam apel gabungan ini sebanyak 580 personel. Mereka akan ditempatkan di 15 Pos PAM yang telah disiapkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase