WASPADA! Covid-19 Subvarian Baru Omricon Mengintai 10 Daerah di Indonesia Usai Lebaran, Ini Gejalanya

WASPADA! Covid-19 Subvarian Baru Omricon Mengintai 10 Daerah di Indonesia Usai Lebaran, Ini Gejalanya

Covid-19 .-Pixabay-

“Masyarakat agar aktif kembali memakai masker, terutama untuk orang yang sedang sakit (flu), orang yang kontak erat dengan orang yang sedang sakit, dan apabila kita berada di keramaian dan kerumunan. Tidak lupa jaga kesehatan untuk mencegah kasus kembali naik,” tegas Syahril.

Ditinjau dari sejarah naik dan turunnya kasus Covid-19, sambung dia, Indonesia selalu mengikuti pola yang terjadi di India yang saat ini mengalami lonjakan kasus yang tajam.

India mengalami lonjakan kasus hingga 20 persen dalam sehari kemarin dengan kasus per hari kemarin mencapai lebih dari 12.500.

Pada kesempatan terpisah, dr. Syahril menyebutkan bahwa gejala yang paling banyak ditemukan pada pasien Covid-19 varian Arcturus sejauh ini adalah batuk.

Adapun gejala lain dari varian ini adalah demam atau menggigil, sesak napas atau kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri otot atau tubuh, sakit kepala, kehilangan rasa atau bau, sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau pilek, mual atau muntah dan diare.

Varian Arcturus diketahui juga memiliki gejala yang berbeda dengan varian-varian sebelumnya, yakni gejala yang terlihat pada mata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Imunisasi Dinkes DKI, dr. Ngabila Salama beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: