Penuh Keakraban, UMC Gelar Silaturahim dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

Penuh Keakraban, UMC Gelar Silaturahim dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

Penuh Keakraban, UMC Gelar Silaturahim dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Usai melewati bulan suci Ramadhan 1444 H, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC)  melangsungkan halal bihalal di Convention Hall Kampus 2 UMC pada Sabtu 29 April 2023.

Halal bihalal menghadirkan Dr. Ayi Yunus Rusyana,M.Ag dari Majelis Tardjih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM-Jabar) yang memberikan tausyiah dengan tajuk "Membangun Kepedulian dan Kebersamaan di hari Kemenangan".

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh dosen, struktural dan mahasiswa UMC.

Selain itu, Ketua PWM Jabar, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag turut hadir dan memberikan sambutan.

BACA JUGA:BIKIN CANDU, Ikan Gombyang Indramayu, Digemari Pejabat Hingga Artis Nasional

BACA JUGA:DIJAMIN NAGIH, 10 Rekomendasi Bakso Legendaris di Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Tampak unsur PWM Jabar, BPH UMC, PDM Kabupaten/Kota Cirebon, Kaum Siti Walida, NA Kab/Kota Cirebon, Pemuda Muhammadiyah Kab/Kota Cirebon, IMM  dan perwakilan Organisasi Kemahasiswaan juga turut pula hadir.

Dalam sambutannya, Rektor UMC Arif Nurudin MT  mengatakan, meskipun bulan suci Ramadhan sudah berakhir, tetapi hikmah di bulan tersebut tidak berakhir dengan dilakukannya halal bihalal yang memotret semangat kebersamaan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik Se-Ciayumajakuning ini.

“Di hari yang suci ini mari kita saling memaafkan atas kesalahan pribadi dan keluarga. Sebagai pimpinan, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras civitas akademika UMC.  Mari kita saling melebur sebagai satu kekuatan civitas akademika, Insya Allah kedepannya dan dengan kebersamaan kita,  serta mari kita bersama menjaga UMC sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang unggul di bumi Jawa Barat ini,” tuturnya.

Arif juga mengapresiasi kepada para dosen yang concern melakukan beragam penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai tugas uatama dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:TRAGIS! Warga Indramayu Ditemukan Meninggal di Tengah Sawah, Berikut Ini Identitasnya

BACA JUGA:VIRAL! Hari Raya Waisak 2023 Tanggal Berapa? Simak Jawaban dari Kemenag

Terkait dengan prestasi dosen, Arif juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT bahwa minat masyarakt untuk mendaftarkan diri di UMC semakin tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah mahasiswa baru yang terus meningkat.

Mengakhiri sambutannya, Arif berpesan agar kekompakan civitas akademika UMC tetap terjaga.

"Semoga acara halal bihalal membuat persaudaraan keluraga besar UMC semakin kompak," tutup Arif.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a penutup, disambung dengan acara salam-salaman (saling memaafkan), kemudian acara ramah tamah (makan-makan).

BACA JUGA:Geger Kalender 2023 Cantumkan Waisak Tanggal 6 Mei, yang Benar Tanggal Berapa?

BACA JUGA:Akibat Jalan Rusak, Pedagang Batik di Trusmi Sepi Pembeli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: