Affiati Mantan Ketua DPRD Kota Cirebon Pindah dari Gerindra ke Nasdem, Mau Nyaleg Lagi di Pemilu 2024

Affiati Mantan Ketua DPRD Kota Cirebon Pindah dari Gerindra ke Nasdem, Mau Nyaleg Lagi di Pemilu 2024

Affiati mantan Ketua DPRD Kota Cirebon kini resmi bergabung ke Partai NasDem, Selasa (9/5/2023). Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Sehari pasca pengunduran diri sebagai anggota Partai Gerindra, Affiati mantan Ketua DPRD Kota Cirebon kini resmi bergabung ke Partai NasDem. 

Bahkan, Affiati pun sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kota Cirebon dari Partai NasDem dengan daerah pemilihan (Dapil) 5 wilayah Kesambi, Kota Cirebon.

"Setelah saya pelajari dan amati dari sekian partai yang ada, akhirnya saya pilih ke Partai Nasdem. Suami saya juga bergabung di Partai NasDem, maka kami berdua intinya mempunyai niatan nyaleg di 2024," ungkap Affiati saat menggelar jumpa pers di sekertiat DPD Partai NasDem Kota Cirebon Jl Katiasa, Selasa siang (9/5/2023).

Menurut Affiati, pindahnya dirinya ke Partai Nasdem tidak mempengaruhi jumlah konstituen (pendukung).

"Alhamdulillah masih solid dan tetap loyal sama saya. Dan saya tetap terus menjaga konstituen saya. Bahkan yang kemarin jumlahnya 4000, mudah-mudahan tahun depan bertambah menjadi 5000,"ucapnya.

Dikatakan Affiati, hingga saat ini dirinya masih berstatus sebagai anggota DPRD Kota Cirebon.

BACA JUGA:Cari Aman, Jurnalis Lampung Tersangka Perusak Pohon Pisang, Bermalam di Komnas HAM

BACA JUGA:Nokia X6 Pro Android Harga 1 Jutaan? Cek Spesifikasi dan Informasi Lengkapnya di Sini

"Masih, saya masih sebagai anggota legislatif dan juga masih ngantor di DPRD Kota Cirebon. Intinya saya mengikuti prosedur saja, saya juga belum tahu kelanjutannya. Kita liat situasi dan kondisi saja,"katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon Eti Herawati mengaku bangga dan menyambut baik bergabungnya Affiati sebagai anggota Partai NasDem Kota Cirebon.

"Alhamdulillah hari ini (9/5/2023), DPD Partai NasDem Kota Cirebon kedatangan keluarga baru yakni Ibu Affiati mendaftar ke partai kami ini. Dan Ibu Affiati juga sudah mendaftarkan diri sebagai bacaleg Partai  NasDem di dapil 5 Kesambi,"ujarnya.

Eti Herawati yang juga sebagai Wakil Walikota Cirebon merasa optimistis partainya bisa mencapai target 8 kursi di DPRD Kota Cirebon pada Pileg 2024 nanti.

“Totalnya perolehan kursinya kita realistis saja. Harapan kita ya harus dapat dua kali lipat dari yang sekarang atau target 100 persen dari sekarang. Tapi kita juga melihat situasi, ada yang 6, 7, dan 8, tentu target-target ini minimal kita (Partai NasDem) mendapat kursi unsur pimpinan DPRD Kota Cirebon. Kami tidak bisa kerja sendiri, tapi harus bersama-sama semua bacaleg,"ungkapnya.

BACA JUGA:Menteri Hadi Tjahjanto Serahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan di Winong Cirebon, Bakal Aman dari Mafia Tanah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: