Pengusaha Kuliner Maju Bacaleg PAN Kota Cirebon, Restu Sang Ibu jadi Penyemangat

Pengusaha Kuliner Maju Bacaleg PAN Kota Cirebon, Restu Sang Ibu jadi Penyemangat

Anton Octavianto ditemui radarcirebon.com usai ikut penyerahan berkas bacaleg DPRD PAN Kota Cirebon ke KPU kota Cirebon, Jumat siang 12 Mei 2023.-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Seorang pengusaha Kuliner di Kota Cirebon, maju menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PAN Kota Cirebon

Anton Octavianto (44), seorang pengusaha kuliner terkenal di wilayah III Cirebon masuk bursa calon legislatif DPRD Kota Cirebon 2024 mendatang. 

Ditemui radarcirebon.com usai ikut penyerahan berkas bacaleg DPRD PAN Kota Cirebon ke KPU kota Cirebon, Anton mengaku, dirinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari PAN Kota Cirebon karena didasari dari restu ibu.

"Selain adanya restu dari ibu, kebetulan saya dengan Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani sudah menjalin silaturahmi cukup lama, dan juga seringnya saya bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat,"ucapnya, Jumat siang 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, DPRD Kabupaten Majalengka Usulkan Tiga Nama Pj Bupati, Siapa Saja?

Pemilik rumah makan yang berkonsep jadul yakni Warung Kopi Manis ini optimis meraih kemenangan di daerah pemilihan (dapil) 5.

"Saya mencalonkan sebagai caleg PAN di dapil 5 wilayah Kesambi, karena domisili saya di Kecamatan Kesambi. Target saya InsyaAllah mendapatkan perolehan suara sebanyak 2.000 suara pada pileg 2024 nanti," ujarnya.

Setelah pendaftaran bacaleg ini, Anton mengatakan, dirinya akan langsung tancap gas melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Kalau bertemu dengan masyarakat sering saya lakukan untuk mendengarkan keluh dan curhatan mereka. Nah, setelah pendaftaran bacaleg ke KPU ini, saya akan langsung tancap gas lagi terjun ke masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Komposisi Bacaleg PPP Kota Cirebon Didominasi Milenial, dr Doddy: Insya Allah 5 Kursi

Saat ditanya kenapa memilih PAN dan mundur dari DPC PKB Kabupaten Kuningan, Anton menegaskan, karena adanya restu dari ibu.

"Saya resmi mundur dari PKB sejak tanggal 1 Mei 2023. Hanya butuh dua hari saya berfikir yang akhirnya saya pindah ke PAN Kota Cirebon," katanya. 

Untuk bertarung di Pemilu 2024 dengan memilih Kota Cirebon sebagai tempat mendulang suara, Anton ungkap alasan. 

"Kenapa saya mundur, karena aktivitas saya lebih banyak di Kota Cirebon, lalu tadi adany restu ibu, dan saya punya kedekatan dengan Ketua DPD PAN Kota Cirebon," sambungya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: