Disdukcapil Terapkan Penggantian KTP Tidak Perlu Nomor Antri

Disdukcapil Terapkan Penggantian KTP Tidak Perlu Nomor Antri

Pencetakan ktp di Disdukcapil-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat yang ingin mencetak kembali KTP karena hilang atau rusak, dan bentuk pelayanannya,  masyarakat tidak perlu repot antri dengan nomor antrian, tapi cukup langsung ke pelayanan pencetakan KTP.

Disdukcapil saat ini mencoba memberikan layanan prima kepada masyarakat, khusus pencetakan KTP karena rusak atau KTP Hilang, maka penerbitan kembali KTP tidak perlu antri dengan nomor antrian, tapi langsung ke pelayanan pencetakan KTP.

"Khusus pencetakan kembali karena KTP hilang atau KTP rusak, tidak perlu lagi menggunakan nomor antrian, langsung ke pelayanan pencetakan KTP," kata Kabid PIAK Disdukcapil Kota Cirebon, Izzudin kepada Radar Cirebon, Jumat 26 Mei 2023.

Namun demikian, untuk bisa mengurus pencetakan kembali KTP akibat hilang atau rusak, yang bersangkutan mesti mengurus sendiri dengan datang ke Disdukcapil, dan yang bersangkutan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK).

BACA JUGA:JANGAN DICONTOH! Staf Desa Diduga Gelapkan Dana BLT Rp300 Juta, Ditangkap di Purwakarta

BACA JUGA:ASTAGA! Keperawanan 41 Santriwati Direnggut Pimpinan Ponpes, Sebelum Melakukan Menjanjikan Surga

Untuk KTP Hilang, selain membawa foto copy KK, yang bersangkutan ke Disdukcapil juga harus membawa surat keterangan kehilangan dari pihak kepolisian.

Jika persyaratan lengkap, maka oleh Disdukcapil langsung diproses pencetakan kembali KTP.

Maka dari itu, Izzudin mengingatkan kepada masyarakat untuk ketika mengurus administrasi kependudukan termasuk KTP, harus datang langsung ke Disdukcapil.

Kkarena sistem pelayanan di Disdukcapil saat ini lebih mudah dan nyaman. Bahkan masyarakat yang sedang menunggu antrian, oleh Disdukcapil disediakan air mineral  yang sudah tersedia di lemari pendingin minuman.

"Masyarakat kita buat nyaman selama proses menunggu, bagi yang membawa balita ada area bermain anak anak, ruang tunggu luas, dan ketika haus sudah tersedia air minum," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:‘Ojo Dibanding-bandingke’, Syekh Panji Gumilang: Teruslah Bekerja, Yakin dengan Diri Sendiri

BACA JUGA:Penyebar Video Mirip Rebecca Siap-siap Saja, Akun Sudah Diketahui dan Dilaporkan ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: