Ke Liga Arab Juga, Karim Benzema Resmi Dilepas Real Madrid, Berikut Ini Pencapaiannya di Sepak Bola

Ke Liga Arab Juga,  Karim Benzema Resmi Dilepas Real Madrid, Berikut Ini Pencapaiannya di Sepak Bola

Karim Benzema gabung Liga Arab. Foto:-@realmadriden-Twitter

Namun, menjelang akhir pekan lalu, muncul spekulasi luas yang menyebutkan bahwa Benzema telah setuju meninggalkan Real Madrid guna pindah ke Arab Saudi.

BACA JUGA:Bagas/Fikri Bongkar Biang Kerok Kegagalan di Final Thailand Open 2023, Kalah dari China

Karim Benzema kemudian meredakan rumor tersebut, sebelum pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan dalam konferensi persnya pada hari Sabtu bahwa dia berharap sang penyerang tetap bertahan.

Namun, Benzema akan pergi musim panas ini. Real Madrid merilis pernyataan pada hari Minggu pagi waktu Spanyol yang mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao akan menjadi pertandingan perpisahan bagi Karim Benzema.

”Real Madrid CF dan kapten kami, Karim Benzema, telah sepakat mengakhiri masa bermainnya yang brilian dan tak terlupakan untuk klub kami,” demikian pernyataan dari Real Madrid dikutip dari Sports Mole.

”Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan segala kasih sayangnya kepada sosok yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kami,” lanjutnya.

”Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan kami mendoakan yang terbaik bagi dia dan seluruh keluarganya dalam fase baru kehidupannya,” tambahnya.

Prestasi Benzema di Sepak Bola

Karim Benzema pindah ke ibu kota Spanyol dari Lyon pada Juli 2009. Dia telah membela klub sebanyak 647 kali, mencetak 353 gol dan memberikan 165 assist sepanjang perjalanannya.

BACA JUGA:Momen Jordi Amat Pamer Tahan Imbang Barcelona Jelang Duel Indonesia vs Argentina, Ada yang Mau Dibuktikan?

Hanya Cristiano Ronaldo (450) yang mencetak lebih banyak gol untuk Real Madrid daripada Benzema, yang telah memiliki musim produktif di ibu kota Spanyol meskipun mengalami beberapa masalah cedera.

Pemain asal Prancis ini telah mencetak 30 gol dalam 42 penampilan di semua kompetisi musim ini, ditambah dengan 6 assist.

Kemudia dia menambahkan 1 golnya saat Real Madrid bermain imbang melawan Athletic Bilbao 1-1 pada hari Minggu.

Karim Benzema telah membantu Real Madrid meraih gelar UEFA Super Cup, Piala Dunia Antar-Klub, dan Copa del Rey selama musim 2022-23. Namun tim tersebut gagal di LaLiga dan Liga Champions.

Benzema akan meninggalkan Bernabeu setelah memenangkan 4 gelar LaLiga, tiga trofi Copa del Rey, dan 5 medali Liga Champions, ditambah dengan 3 kali memenangkan Piala Super Spanyol, 4 kali UEFA Super Cup, dan 5 kali Piala Dunia Antar-Klub. (JBE)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: