Deretan Proyek Monumental Syekh Panji Gumilang di Indramayu, Nomor 3 Diakui Dunia

Deretan Proyek Monumental Syekh Panji Gumilang di Indramayu, Nomor 3 Diakui Dunia

Deretan proyek monumental Mahad Al Zaytun di Indramayu. -Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Sejumlah proyek monumental dikerjakan oleh Syekh Panji Gumilang dan Mahad Al Zaytun di Kabupaten INDRAMAYU, Jawa Barat baik di lingkungan pesantren maupun di luar.

Proyek monumental itu, ada yang sudah direalisasikan. Bahkan ada juga yang sudah terlihat wujudnya. Namun, masih ada yang dalam tahap rencana dan segera terealisasi.

Rencana terkait proyek monumental itu, sudah dipaparkan beberapa waktu lalu. Mulai membangun gedung, terminal untuk kepentingan sendiri hingga konsep ekonomi kelautan dan perikanan.

Bahkan yang terbaru adalah pembangunan kapal-kapal besar di PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana yang rencananya bakal dibuat sampai dengan 40 unit.

BACA JUGA:Panji Gumilang Mimpikan Proyek Monumental, Mirip Terusan Suez di Mesir

Berikut adalah deretan proyek monumental yang dibuat oleh Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang di Indramayu:

1. Gedung 25 Lantai untuk SMK

Syekh Panji Gumilang sedang merencanakan pembangunan sekolah menengah kejuruan di bidang kelautan dan pertanian. Untuk tahap awal, sekolah ini ada di dalam komplek Mahad Al Zaytun.

Berikutnya, SMK ini akan dibangun di Jalan Raya Pantura Indramayu - Cirebon dengan tinggi gedung hingga 100 meter. Tentunya akan menjulang tinggi di wilayah itu.

Di mana lokasinya? Syekh Al Zaytun belum mengungkapkannya. Namun, paling telat Bulan Juli, sudah ada hitungan anggaran untuk pembangunan gedung bertingkat ini.

BACA JUGA:Kapok Dengan Anak Band, Inara Rusli Pilih Pengusaha

"Silakan dihitung tinggi tiap lantainya mau 3,75 meter atau 4 meter. Kalau masing-masing 4 meter, berarti 25 lantai 100 meter," kata Syekh Al Zaytun menyampaikan rencananya.

Gedung tertinggi di Indramayu itu, akan dibangun di Jalan Raya Pantura Indramayu. Dengan luas lahan 1 hektare. Dengan demikian, gedung tersebut nantinya akan punya luas bangunan 25 hektare secara keseluruhan.

Bila pembangunannya bisa diwujudkan nantinya, tentu bakal menjadi gedung tertinggi di Indramayu. Karena memiliki luas bangunan 25 hektare dan tinggi sekitar 100 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: