TERKINI: Suasana di Mahad Al Zaytun Jelang Demo, Pendukung Sudah Kumpul, Ghost Rider Banaspati Siaga

TERKINI: Suasana di Mahad Al Zaytun Jelang Demo, Pendukung Sudah Kumpul, Ghost Rider Banaspati Siaga

Penyambut demo dari Mahad Al Zaytun sudah berada di depan pintu gerbang, menanti para peserta aksi dari Solidaritas Dharma Ayu.-Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pantauan terkini di Gerbang Utama Mahad Al Zaytun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten INDRAMAYU, jelang aksi demo Solidaritas Dharma Ayu, Kamis, 22, Juni 2023.

Pantauan wartawan radarcirebon.com di lokasi, nampak massa dari Mahad Al Zaytun yang akan melakukan penyambutan demo sudah berkumpul di depan gerbang utama.

Mereka dibatasi dengan pagar kawat berduri dan penjagaan dari aparat kepolisian Polres Indramayu dan penyangga.

Di dekat barisan massa juga nampak pasukan anjing herder dari Al Zaytun yang dipimpin oleh Mayor Muda Banaspati alias Ghost Rider.

BACA JUGA:Sebelum Demo, di Mahad Al Zaytun Ada Mbah Gimbal: Podo Surabayane Rek!

Sebanyak setengah regu dari pasukan anjing herder dan alaskan tersebut dipersiapkan untuk membantu pengamanan di area gerbang.

Sedangkan massa dari Solidaritas Dharma Ayu masih belum terlihat meski sesuai surat pemberitahuan akan datang pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan dari Masdi selaku salah satu koordinator lapangan Solidaritas Dharma Ayu, massa dari berbagai ormas di Indramayu tersebut akan berkumpuk dengan meeting point di SPBU Celeng, Kecamatan Lohbener dan Alun-alun Haurgeulis.

Kemudian akan bergerak via Jalan Rata Pantura Patrol dan menuju ke Gerbang Utama Mahad Al Zaytun.

BACA JUGA:Al Zaytun Kerahkan 'Ghost Rider' Banaspati, Pasukan Anjing Herder Hadapi Demo, ke Mana Suro Menggolo?

Sementara pantauan dari wartawan di lokasi, aparat kepolisian sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas pada Jalan Gantar - Temiyang - Kroya.

Sebab, ruas jalan ini, diperkirakan akan dipadati oleh massa dan ormas yang melakukan orasi serta menyuarakan tuntutan.

Sedangkan aparat kepolisian yang akan mengawal pendemo, sebagian disiagakan di halaman Kantor Kecamatan Gantar. Sebagian lagi di sekitar Mahad Al Zaytun.

Korlap Penyambutan Demo, AF Abdul Halim MP menegaskan, Mahad Al Zaytun siap mengimbangi aksi dari kelompok LSM yang konon berjumlah 10.000 pasang kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: