24 Negara Peserta Piala Dunia U-17 di Indonesia, Dijamin Tidak Ada Ribut-ribut Lagi Soal Israel

24 Negara Peserta Piala Dunia U-17 di Indonesia, Dijamin Tidak Ada Ribut-ribut Lagi Soal Israel

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Giovanni 'Gianni' Infantino. Foto:-PSSI-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - FIFA sudah merilis daftar negara peserta Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia.

Turnamen kelompok umur itu akan dilansakan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Turnamen bergengsi ini salah satu ajang bagi para calon pesepakbola dunia.

Indonesia otomatis lolos ke turnamen ini sebagai tuan rumah. Sekaligus satu-satunya wakil dari Asia Tenggara. 

Nah, apakah ada Israel juga di dalamnya?

Sebelumnya, kehadiran Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 menjadi polemik hingga turnamen itu gagal dilaksanakan di Indonesia.

Tapi, kejadian serupa dijamin tidak akan terjadi pada perhelatan Piala Dunia U-17. Sebab, Timnas U-17 Israel tidak ikut ambil bagian.

Dalam daftar wakil negara-negara peserta Piala Dunia U-17 dari Eropa, tidak ada Israel. Wakil dari Eropa (UEFA) hanya lima negara yaitu, Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman, dan Polandia.

BACA JUGA:Surat Kepada Presiden dari Zaytun Simanullang: Kehadiran Negara di Al Zaytun Tanpa Framing

BACA JUGA:Cilege Indah Tetangga Al Zaytun yang Disinggung Ken Setiawan, Pusat Miras, Prostitusi hingga Judi

Sementara itu, dari Asia (AFC) adalah Iran, Korea Selatan, Jepang, serta Uzbekistan dan tentu saja Indonesia sebagau tuan rumah. 

Kemudian dari zona CONMEBOL atau Amerika Selatan, ada Brasil, Argentina, Kolombia, dan Ekuador. Sedangkan dari Amerika Utara dan Tengah atau Zona Concacaf, ada Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, dan Panama.

Perwakilan dari Afrika (CAF) adalah Mali, Burkina Faso, Maroko, dan Senegal. Terakhir perwakilan dari zona Oceania ada Selandia Baru dan Kaledonia Baru.

Indonesia mendapatkan kepercayaan FIFA untuk menjadi tuan rumah sekaligus peserta Piala Dunia U-17 setelah sukses menjamu Argentina dan Palestina dalam agenda FIFA Matchday beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, meski hanya turnamen kelompok umur, namun event ini cukup bergengsi. Banyak legenda sepak bola dunia yang terlahir dari ajang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: