2 Pemain Kabupaten Cirebon Lolos Seleksi Nasional Garuda Select, Akan Terbang ke Inggris?

2 Pemain Kabupaten Cirebon Lolos Seleksi Nasional Garuda Select, Akan Terbang ke Inggris?

2 pemain Kabupaten Cirebon lolos seleksi nasional Garuda Select. -Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Setelah sukses mengantarkan pemain muda berbakat Rizdjar Nurviat Subagja menimba ilmu di Garuda Select Inggris Jilid V. 

Kabupaten Cirebon kembali mengusung 2 pemainnya lolos ke Seleksi Nasional Garuda Select Jilid VI 2023 di Jakarta yang akan digelar 5-6 Juli 2023.

Kedua pemain tersebut adalah Rafi Agi Pratama asal Sumber, dan Novalio Ardanan asal Trusmi.

Lolosnya 2 pemain asal Kabupaten Cirebon ini adalah hasil seleksi yang diselenggarakan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesi (Blispi) di Gresik, Jawa Timur, pada 11-12 Juni 2023.

Seleksi itu dipantau langsung oleh tim pelatih Garuda Select yaitu Coach Dennis Wise dan kawan-kawan.

Selain Rafi dan Novalio, ada 9 pemain dari provinsi lain yang lolos seleksi nasional Garuda Select 2023 dari hasil seleksi Blispi di Gresik.

Rafi Agi Pratama mengaku sangat senang terpilih mengikuti Seleksi Nasional Garuda Select jilid VI 2023 di Jakarta.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Prediksi, 5 Tahun Lagi Masyarakat Tidak Tergantung kepada PLN

BACA JUGA:Aplikasi Lemah Manajemen Payah, Bobotoh: Usir Teddy dari Persib

Pemain yang pernah memperkuat Tim EPA Borneo FC ini akan berlatih lebih keras lagi agar bisa terpilih mengikuti program Garuda Select Jilid 2023 di Inggris. 

“Senang dan bangga terpilih mengikuti seleksi nasional Garuda Select di Jakarta. Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan akan mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa terpilih ke Inggris," terang Rafi.

Selain meningkatkan kemampuan tekniknya, Rafi juga mengisi masa persiapan menghadapi seleksi nasional Garuda Select dengan menempa fisiknya agar lebih bugar dan fit. 

“Setiap hari latihan. Sit up, lari, dan lain-lain. Karena saya sadar di Jakarta nanti akan bersaing dengan banyak pemain yang mungkin lebih bagus dari saya. Tetapi saya optimis bisa meraih hasil terbaik," ujar pemain yang menempati posisi stopper ini. 

Novalio dan Rafi merupakan aset pemain potensial yang dimiliki Bina Sentra FA Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: