BTS Peresmian Tol Cisumdawu, Jusuf Hamka, Bupati Sumedang dan Bupati Majalengka Ngedaprok di Terowongan Kembar

BTS Peresmian Tol Cisumdawu, Jusuf Hamka, Bupati Sumedang dan Bupati Majalengka Ngedaprok di Terowongan Kembar

Momen bos jalan tol, M Jusuf Hamka bersama Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir dan Bupati Majalengka Karna Sobahi duduk ngedaprok di terowongan kembar sebelum peresmian Tol Cisumdawu.-Jusuf Hamka/Ig-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Ada momen behind the scene (BTS) dari peresmian Tol Cisumdawu yang menarik, termasuk melibatkan para pejabat daerah hingga bos jalan Tol M Jusuf Hamka.

Salah satunya saat mereka bertiga duduk ngedaprok di terowongan kembar Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, tepatnya di daerah rancakalong.

Pada momen yang dibagikan M Jusuf Hamka saat peresmian Jalan Tol Cisumdawu, nampak dia bersama Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir dan Bupati Majalengka Karna Sobahi duduk di trotoar terowongan.

Rupanya, momen tersebut terjadi sebelum peresmian dan mereka menantikan kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi.

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon Dibanjiri Investasi Padat Karya, APINDO: Sangat Bermanfaat untuk Masyarakat

Peresmian akses jalan tol tersebut memang mengalami perubahan dari Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang berbatasan dengan Kabupaten Majalengka.

Lantas berubah ke Cisumdawu Twin Tunnel yang berada di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Praktis, perubahan tiba-tiba hanya beberapa jam sebelum acara, membuat panitia pun kelimpungan. Bahkan di lokasi itu, tidak dipersiapkan tenda.

Semula tenda sudah terpasang di Gerbang Tol Ujung Jaya. Namun, sepertinya tidak sempat untuk diangkut dan dirakit ulang di dekat Twin Tunnel.

BACA JUGA:Kalah dari Thailand 1-7, Timnas Putri U-19 IndonesiaGagal Masuk Final Piala AFF Wanita

Begitu juga untuk kursi-kursi, sepertinya tidak sempat terangkut ke twin tunnel. Sehingga para pejabat yang hadir dan menunggu presiden, duduk-duduk di pinggir jalan tol.

Menariknya, bos jalan tol M Jusuf Hamka bahkan harus naik angkot dari Ujung Jaya ke Rancakalong, lantaran tertinggal konvoi mobil VIP.

"Kami semua pada menunggu di Pintu Tol Ujung Jaya, karena rencananya peresmiannya di Ujung Jaya," tuturnya.

Namun mendadak, protokol Istana mengabarkan bahwa acara peresmiannya dipindah ke depan Terowongan Kembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: