Sahabat Daihatsu Official Club Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil di Karawang

Sahabat Daihatsu Official Club Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil di Karawang

Kunjungan pabrik Daihatsu di Karawang Assembly Plant oleh beberapa perwakilan Sahabat Klub Daihatsu pada 22 Juli 2023-ist-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Sebagai salah satu produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak Sahabat Klub untuk kunjungi salah satu pabrik perakitan yang berlokasi di Karawang pada 22 Juli 2023. Acara bertajuk Daihatsu Official Club Plant Visit ini diikuti oleh lebih dari 90 peserta Sahabat Klub yang merupakan perwakilan dari 21 Komunitas Daihatsu yang terdaftar resmi.

Kunjungan ke fasilitas perakitan Karawang Assembly Plant yang diresmikan pada lebih dari 1 dekade lalu tepatnya pada 2013 dan belokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang Timur, sekaligus melengkapi beragam fasilitas pabrik ADM lainnya yang juga berada di Sunter. Fasilitas ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 90 hektar ini memiliki kapasitas produksi 200.000 unit per-tahun.

“Semoga acara ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan, sekaligus gambaran menyeluruh kepada para pelanggan Sahabat Klub tentang bagaimana proses membuat sebuah kendaraan dari awal sampai dengan dapat dinikmati pelanggan.

Daihatsu senantiasa berusaha menyediakan pilihan produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Roberto Bellarmino, Head, Karawang Assembly Plant Production Division, PT Astra Daihatsu Motor.

BACA JUGA:WUSSS! Kecepatan Kereta Api di Cirebon Bakal Ditingkatkan ke 145 Kilometer per Jam, Fly Over Masih Wacana

BACA JUGA:BEDA NASIB, Pedagang Ubi Cilembu Pamulihan dan Cadas Pangeran Imbas Tol Cisumdawu

Dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact), fasilitas perakitan terpadu ini memiliki 5 tahapan pembuatan mobil Daihatsu dari awal, hingga menjadi mobil secara utuh yang siap didistribusikan untuk dapat dinikmati pelanggan seperti pada berikut:

1. Press Shop:  Lembaran plat baja di bentuk oleh mesin press sehingga menjadi bagian body mobil.

2. Body Shop: Proses pengelasan (welding) dimana bagian-bagian mobil disatukan menjadi satu bagian utuh dengan menggunakan teknologi robotik.

3. Painting Shop: Pengecatan Mobil dengan teknologi robotik yang menghasilkan kualitas pengecatan tinggi.

4. Assembly Shop: Proses perakitan mobil dan pemasangan spare parts dengan sistem terintegrasi untuk menjamin kualitas dan efisiensi yang tinggi

BACA JUGA:Bojan Hodak Punya Reputasi Sumbu Pendek, Bobotoh: Persib Siap-siap Dicarekan Unggal Poe

BACA JUGA:Kontroversi Al Zaytun, Jangan Liar, Hindari ‘Pengadilan’ Publik

5. Quality Shop: Pengecekan kualitas kendaraan, meliputi kualitas pengecatan bodi, fungsi kendaraan, water leakage (kebocoran air), dan sebagainya untuk siap didistribusikan kepada pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: