Job Fair Berikan Peluang Disabilitas Melamar Kerja

Job Fair Berikan Peluang Disabilitas Melamar Kerja

Job Fair Berikan Peluang Disabilitas Melamar Kerja -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Job Fair yang digelar dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota Cirebon ternyata mendapat apresiasi dari berbagai perusahaan, mulai dari perusahaan di Cirebon, Jawa Tengah dan Jakarta juga turut membuka stand lowongan kerja.

Yang menarik justru ada perusahaan yang membuka lowongan kerja bagi penyandang disabilitas. Tercatat ada dua perusahaan yang memberikan kesempatan bagi disabilitas untuk melamar kerja, kedua perusahaan itu adalah PT Bintang Indokarya Gemilang yang bergerak dalam bidang sepatu dengan merk Adidas, serta PT Cinta Damai Group.

HR Rekrutmen PT Bintang Indokarya Gemilang, Dimas Nurhadi menjelaskan, hadirnya PT Bintang Indokarya di Job Fair di Kota Cirebon ini dalam rangka menginformasikan kepada calon pelamar kerja yang ingin bekerja bisa mendaftar.

Dari lowongan kerja yang kami buka, kata Dimas, ada formasi khusus pelamar dari penyandang disabilitas, yakni disabilitas  rungu dan disabilitas wicara. Karena saat ini membutuhkan sekitar 20-30 difabel bisa bekerja di perusahan kami.

BACA JUGA:WUSSS! Kecepatan Kereta Api di Cirebon Bakal Ditingkatkan ke 145 Kilometer per Jam, Fly Over Masih Wacana

BACA JUGA:BEDA NASIB, Pedagang Ubi Cilembu Pamulihan dan Cadas Pangeran Imbas Tol Cisumdawu

"Kami persilahkan bagi disabilitas mendaftar ke perusahaan kami, ada beberapa formasi lowongan yang tersedia," ujarnya.

Perusahaan kami, Bergerak dalam  Produksi sepatu brand Adidas. Tercatat saat ini disabilitas yang bekerja di perusahaan kami sebanyak  100 orang dari total karyawan 9 ribu orang.

Sementara itu Rio Miraro sebagai HRD PT Cinta Damai Group juga menyampaikan bahwasannya perusahaan memberikan kesempatan bagi disabilitas untuk meniti karir di cinta  damai group. Formasi yang dibuka lowongan kerja adalah Posisi marketing dealer mobil. Disabilitas yang bisa mendaftar diantaranya  tuna rungu, tuna daksa, dan stunting.

Menurut Rio Penempatan sesuai domisili pelamar PT Cinta Damai Group menaungi honda,  suzuki dan hyundai.

"Sekarang Sudah ada 6 karyawan Cirebon, Indramayu 1 orang tuna rungu semua. Dan  sekarang kita memberikan kesempatan bagi tuna daksa, mereka nantinya,mendapatkan gaji sesuai peringkat tingkatan salesnya, mulai dari Fasilitas  gaji pokok, insentif, BPJS,"ujarnya. (abd)

BACA JUGA:Bojan Hodak Punya Reputasi Sumbu Pendek, Bobotoh: Persib Siap-siap Dicarekan Unggal Poe

BACA JUGA:Kontroversi Al Zaytun, Jangan Liar, Hindari ‘Pengadilan’ Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: