Observasi di salah Satu Pusat Grosir Cirebon, Mahaswa UGJ Menyimpulkan Hal Ini

Observasi di salah Satu Pusat Grosir Cirebon, Mahaswa UGJ Menyimpulkan Hal Ini

--

Selain itu juga strategic direction, dimana perusahaan tersebut memiliki strategi yang jelas untuk mencapai tujuan. 

“cara strategi dalam budaya organisasi di perusahaan ini biasanya menyediakan stok barang yang sedang laku dipasaran, trus tiap Idul Fitri menyediakan stok barang seasonal (barang musiman) yang jumlahnya lebih dari biasanya,”tutur karyawan lainnya.

BACA JUGA:JANGAN KAGET! Ada Penyesuaian Tarif Jalan Tol Palimanan Kanci, Segini Tarif Baru Palikanci

Dari observasi tersebut dapat disimpulkan, bahwa gaya kepemimpinan di perusahaan tersebut terpusat pada pimpinan.

Wewenang mutlak ada di tangan pimpinan serta semua keputusan dalam pekerjaan dibuat oleh pimpinan. 

Dari sisi budaya organisasi disimpulkan, bahwa perusahaan tersebut mampu beradaptasi cepat dengan perubahan lingkungan yang ada dan memiliki strategi yang jelas untuk mencapai tujuan.

Dua variabel ini memiliki keterkaitan, yaitu gaya kepemimpinan yang sesuai dan pimpinan yang baik akan menciptakan budaya organisasi yang baik pula. 

Sehingga perusahaan ini telah berhasil mencapai posisi terdepan di industri grosir. Khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Sementara itu, observasi ini terlaksana dengan Dosen Pengampu Lisa Hary Sulistyowati dan Dosen Pembimbing Soesanty Maulana.

Adapun, mahasiswa yang melaksanakan tugas observasi ini adalah Soraya Nurfitrianni S, Moch Rakan Siraj, Risya Nazhira Rahma, Afrizal Fathur Rachman, Ramadhana Farel L N, dan Astri Leviyani. 

Kemudian ada Alycia Hiko Andili, Zaldhy Alvarizi R, M Rizky Oktavian, Asti Febriani, Muna Ridhasyabina, Fajrina Putri Faujani, Rizky Nugraha, M Akbar Maulana, Bagas Rahman Gumelar, Sarah Fauziah, Anjelina Deliyani dan Novita Aeni. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: