HUT RI Sebentar Lagi, Banyak Pertokoan di Kota Cirebon Belum Pasang Bendera Merah Putih

HUT RI Sebentar Lagi, Banyak Pertokoan di Kota Cirebon Belum Pasang Bendera Merah Putih

Beberapa pertokoan di Kota Cirebon belum pasang bendera merah putih, padahal sebentar lagi HUT Kemerdekaan RI. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal beberapa hari lagi. Namun, masih banyak pertokoan di Kota CIREBON yang belum memasang bendera merah putih.

Dari pantauan radarcirebon.com di di sejumlah jalan dalam kota, beberapa pertokoan dan rumah warga sudah memasang bendera merah putih.

Namun, masih banyak banyak yang belum memasang bendera seperti diantaranya di kawasan Jl Karanggetas dan kawasan pedagang kaki lima Jl Sukalila.

Padahal, Walikota Cirebon telah menerbitkan surat edaran nomor: 003.1/SE.34-Bakesbangpol tentang penyampaian tema, logo, dan partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023.

BACA JUGA:2 Terowongan Ini Lebih Panjang dari Twin Tunnel Tol Cisumdawu, Semua Ada di Jawa Barat

Dalam surat edaran tersebut Walikota Cirebon mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dengan memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya secara serentak sejak tanggal 01 Agustus 2023.

Selain mengeluarkan surat edaran, Pemerintah Kota Cirebon melalui Kantor Dinas Kesbangpol Kota Cirebon menggunakan mobil pengeras suara berkeliling kota memberikan imbauan agar masyarakat dan pemilik usaha untuk memasang bendera merah putih ataupun atribut HUT RI.

Dikonfirmasi radarcirebon.com, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H Agus Mulyadi membenarkan bahwa Pemkot Cirebon sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih.

"Ia sudah, kami sudah mengimbau masyarakat termasuk para pelaku usaha untuk memasang bendera maupun atribut HUT RI dalam bentuk Surat Edaran (SE) Walikota," ujarnya.

BACA JUGA:Satu Bulan Rp1,5 Miliar, Penghasilan Ayah dan Anak Peretas HP Kapolda Jateng

Terkait masih banyaknya pertokoan, tempat usaha atau rumah warga yang belum memasang bendera, Sekda mengatakan, tim dari Kesbangpol, Satpol PP dan DKIS terus melakukan imbauan kepada masyarakat dengan keliling kota.

"Sampai saat ini mereka masih terus berkeliling Kota Cirebon untuk memberikan imbauan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: