Apa Salah Orang Bandung, Dihukum Bandara Husein Sastranegara Ditutup Demi Kertajati - Argo Parahyangan Distop

Apa Salah Orang Bandung, Dihukum Bandara Husein Sastranegara Ditutup Demi Kertajati - Argo Parahyangan Distop

Bandara Husein Sastranegara Bandung akan ditutup dan dialihkan ke Bandara Kertajati Majalengka.-Ruba Nurzaman/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Periksa Gigi Nyaman Serasa di Rumah

Kritik mengenai dihentikannya KA Argo Parahyangan juga disampaikan Anggota DPR RI, Herman Khaeron. Menurutnya, kebijakan ini ironis dan menyedihkan.

"Pemerintah saat ini akan menutup kereta api Argo Parahyangan milik bangsa, pada saat yang sama menghidupkan kereta cepat China yang juga berbiaya tinggi karena akan berhenti di Padalarang atau di Tegalluar," katanya.

Anggota DPR RI dari Dapil Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu itu menyatakan bahwa, ketika Argo Parahyangan distop akan mematikan pendapatan masyarakat kecil seperti porter, tukang ojek, tukang parkir, taxi, penjual makanan, dan penjual jasa dan barang lainya yang umumnya berskala kecil.

Tidak hanya itu, PT KAI akan kehilangan pendapatan, dan Stasiun Bandung mati dan hal tersebut sangat ironis.

BACA JUGA:Ojol Cirebon Pertanyakan Nasib BLT Tahun 2022 Belum Cair: Semua Prosedur Sudah Ditempuh

Seperti diketahui, pemerintah berencana melakukan penataan rute Bandara Kertajati dengan Bandara Husein Sastranegara.

Penataan rute tersebut ditargetkan dilaksanakan di akhir Bulan Oktober 2023. Presiden RI, Ir Joko Widodo menyatakan bahwa penataan rute diawali dengan pemindahan penerbangan pesawat jet.

Kemudian secara bertahap dilakukan pemindahan penerbangan lainnya dengan tengat waktu 1 tahun yakni untuk pesawat bermesin baling-baling atau propeller.

Pemindahan penerbangan tersebut karena Bandara Kertajati saat ini sudah didukung dengan keberadaan akses Jalan Tol Cisumdawu, sehingga perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati menjadi lebih cepat.

BACA JUGA:Golnya ke Gawang Persis Sia-sia , Berikut Ini Detik-detik Ciro Alves Acungkan Jari Tengah ke Arah Suporter

Pengelola bandara bersama dengan operator transportasi juga telah menyiapkan 10 angkutan antarmoda yang dapat mengakses 15 daerah di Jawa Barat, sehingga memudahkan masyarakat bepergian via Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: