Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78, PT Cirebon Power Services Gelar Aksi Donor Darah

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78, PT Cirebon Power Services Gelar Aksi Donor Darah

PT Cirebon Power Services menggelar kegiatan donor darah, yang diikuti oleh ratusan pegawainya. -DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, PT Cirebon Power Services menggelar kegiatan donor darah, yang diikuti oleh ratusan pegawainya.

Selain untuk memperingati hari kemeredekaan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PT CPS ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksakanan setiap enam bulan sekali, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Haryono Diro, Admin Manager PT CPS mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian PT CPS, dalam ikut membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Cirebon.

“Selain peringatan HUT Kemerdekaan RI, ini juga untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI. Karena kami juga mendapatkan informasi bahwa stok darah PMI menipis.,” kata Diro, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Inilah Profil dan Sejarah Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Salah Satu Gerbang Menuju Wisata Pangandaran

Ana Lanatul Maula, mahasiswa magang dari Politeknik Negeri Bandung yang menjadi salah satu pendonor, mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Apalagi menurutnya, aksi donor  darah ini merupakan pertama kali baginya.

“ Ini pertama kalinya saya donor. Saya senang bisa berbagi dan membantu kebutuhan darah buat yang membutuhkan,” kata Ana.

Menurut Ana, awalnya ia mengaku deg-degan untuk mengikuti kegiatan donor darah ini. Karena ia hawatir melihat jarum suntik dengan ukuran yang sangat besar.

Namun setelah menjalaninya, ternyata tidak menakutkan seperti yang dipikirkan sebelumnya.

BACA JUGA:2 Hari Berturu-turut, Satresnarkoba Polres Ciko Ringkus 3 Tersangka Pengedar Obat Terlarang

“Ternyata setelah mulai, tidak sakit seperti yang diperkirakan,” kata Ana.

Haryanto, salah satu pegawai PT CPS, mengaku sudah mengikuti kegiatan donor darah untuk kelima kalinya.

Semua kegiatan donor yang ia ikuti, dilakukan semuanya dalam aksi donor darah yang diselenggarakan oleh PT CPS.

Ia berharap, kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, selain juga untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu Masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Haryanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase