Gelar Aneka Lomba, Goa Sunyaragi Alami Peningkatan Pengunjung Saat Libur HUT RI

Gelar Aneka Lomba, Goa Sunyaragi Alami Peningkatan Pengunjung Saat Libur HUT RI

HUT ke-78 RI, Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon menggelar aneka lomba yang bertempat di panggung budaya objek wisata Goa Sunyaragi, Kamis (17/08/2023) petang.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon menggelar aneka lomba yang bertempat di panggung budaya objek wisata Goa Sunyaragi, Kamis (17/08/2023) petang.

Dalam kegiatan ini, selain karyawan dan manajemen juga melibatkan warga RW 02 Tamansari serta sejumlah pengunjung.

“Selain warga yang tinggal di sekitar Goa Sunyaragi, kami juga libatkan sejumlah pengunjung yang kebetulan masih berada di dalam objek wisata Goa Sunyaragi,” ujar Eko Ardi Nugraha, Kepala Bagian Humas BPTAGS dalam keterangan resminya.

Adapun lomba yang dimainkan pada tahun ini yakni lomba antar kelompok untuk adu cepat estafet sarung, lomba ketangkasan balon dan terong. 

BACA JUGA:Kisah Kiai Abbas dari Buntet Cirebon, 'Singa' Jabar di Perang 10 November, Doanya Bisa Menjatuhkan Pesawat

BACA JUGA:11.000 Mutiara, 4.000 Rubi, 400 Safir Merah, Harta Karun di Laut Cirebon Terbesar setelah Kapal Spanyol Atocha 

“Agenda rutin tahunan dalam memeriahkan HUT RI, pemenangnya antar kelompok kami beri hadiah uang tunai,” tambah Eko.

Sementara, tingkat kunjungan ke objek wisata Goa Sunyaragi yang berada di Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon pada hari libur proklamasi Kemerdekaan RI ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

“Hari ini tercatat ada 146 pengunjung, ada juga turis dari mancanegara. Jika dibanding tahun lalu ada kenaikan jumlah saat hari libur 17 Agustus sekitar 8 persen,” ungkap Eko.

Menurut Eko, kenaikan jumlah pengunjung diperkirakan karena semakin terjangkaunya transportasi menuju ke Cirebon.

BACA JUGA:Serahkan SK Remisi 17.016 Binaan Lapas di Jabar, Wagub Uu: Bagi yang Bebas, Jangan Minder

BACA JUGA:Semarak Rangkaian Karnaval Kemerdekaan RI TKIT Salsabiil

“Banyak dari luar kota seperti daerah Jakarta, Bandung dan Semarang. Saat ditanya, mereka (pengunjung) datang ke sini (Goa Sunyaragi) setelah itu kulineran khas Cirebon dan pulang lagi lewat Tol,” pungkas Eko.

Objek wisata Goa Sunyaragi buka setiap harinya termasuk hari libur pada pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk untuk umum Rp15.000 dan bagi pelajar/mahasiswa Rp10.000 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: