Pahami Masa Berlaku Warranty Daihatsu, Komponen Mobil hingga 3 Tahun Atau 50.000 Kilometer

Pahami Masa Berlaku Warranty Daihatsu, Komponen Mobil hingga 3 Tahun Atau 50.000 Kilometer

Mobil yang sedang melakukan service berkala di Astra Daihatsu Cirebon Tuparev.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masa berlaku garansi mobil dapat bervariasi tergantung pada produsen, model kendaraan, dan perjanjian yang ditetapkan.

Masa warranty komponen mobil Daihatsu adalah 3 tahun atau 50.000 kilometer. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam masa warranty ini. 

Branch Manager Astra Daihatsu Cirebon Tuparev, Yohanes Kurniawan menuturkan perlu diingatkan pada customer yang baru membeli unit mobil daihatsu tipe apapun untuk memperhatikan masa warranty ini.

Sebaiiknya service pertama mulai dilakukan sebulan setelah unit mobil dikirim. Kedua, service berkala setelah 6 bulan atau mencapai 10ribu km. "Setelah itu lakukan service berkala setiap 6 bulan sekali atau disesuaikan dengan pemakaian," tuturnya.

BACA JUGA:Mulai Minggu 29 Oktober 2023, Penerbangan Ini Pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati

Perlu diperhatikan, jika pemilik kendaraan menemui masalah terkait desain dan produk yang dibeli, mereka dapat mengajukan klaim untuk memperoleh perbaikan atau penggantian dengan komponen baru.

Daihatsu memberikan warranty untuk komponen yang rusak karena kesalahan produk, bukan karena keausan alami.

"Warranty ini tidak bisa diklaim ketika kendaraan melakukan service bukan di bengkel resmi, maka sebaiknya lakukan service berkala selalu di bengkel resmi Daihatsu," tuturnya.

Daihatsu kini juga telah memberikan kemudahan service dengan menyediakan Outlet Daihatsu di berbagai wikkayah seperti Majalengka, Indramayu, dan Ciledug.

BACA JUGA:Satu Grup dengan Korea Utara, Ini Target Indra Sjafri di Ajang Asian Games 2023.

Customer juga bisa menikmati layanaan service langsung di rumah melalui Daihatsu Mobile Service. "Saat ini rata-rata kami melayani 50 service per hari di Astra Daihatsu Cirebob Tuparev, kami buka setiap Senin - Sabtu pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB," jelasnya.

Sementara itu, saat ini Astra Daihatsu Cirebon Tuparev tengah menggulirkan promo twotone colour untuk seluruh type kendaraan dengan harga Rp1,7juta saja.

Selain itu, ada juga promo cat ulang untuk semua tipe Daihatau mulai dari Rp5jutaan serta diskon perbaikan body semua merk & type sebesar 30%. "Program ini berlaku selama bulan Agustus 2023," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: